GP Ansor Singkawang Harap Pemerintah Perhatikan Penyuluh Agama

Mudah-mudahan ke depan penyuluh agama semakin baik lagi dan bukan hanya bagi penyuluh agama Islam

GP Ansor Singkawang Harap Pemerintah Perhatikan Penyuluh Agama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan (kanan) menerima penghargaan dari Kementerian Agama RI kepada Pemkot Singkawang atas komitmen dan perhatian pemerintah kepada penyuluh agama islam di Holiday Inn Suites Hotel Jakarta, Rabu (21/8/2019). 

GP Ansor Singkawang Harap Pemerintah Perhatikan Penyuluh Agama

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang menerima penghargaan dari Kementerian Agama RI atas komitmen dan perhatian pemerintah kepada penyuluh agama islam.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan  di Holiday Inn Suites Hotel Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Selain Pemerintah Kota Singkawang, penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Kota Lampung dan Pemerintah Kabupaten Morowali.

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Singkawang mengucapkan selamat dan apresiasi serta bangga atas penghargaan yang diberikan atas semua yang sudah dilakukan yang terbaik oleh para penyuluh agama islam.

"Mudah-mudahan ke depan penyuluh agama semakin baik lagi dan bukan hanya bagi penyuluh agama Islam, tetapi semua agama," kata Ketua PC GP Ansor Kota Singkawang, Ahmad Dahlan, Minggu (25/8/2019).

Dahlan menilai kondisi penyuluh agama islam yang ada di Singkawang untuk saat ini masih harus ditambahkah dalam segi jumlah anggota penyuluhnya.

Baca: Dandim Singkawang : Kerukunan Perkokoh Rasa Persatuan dan Kesatuan  

Baca: VIDEO: Sutarmidji Sebut Durian Kalbar Unggul, Namun Kalah Tenar

Kemudian dalam segi instensif juga harus ditingkatkan lagi, meskipun para penyuluh tidak terlalu banyak mengharap, tetapi setidaknya dengan prestasi penghargaan tersebut dari pihak terkait harus lebih responsif lagi.

Ia berharap penyuluh harus lebih baik lagi dalam mengemban tugas menyampaikan kebaikan dan kedamaian terhadap umat dan masyarakat, khususnya Kota Singkawang yang merupakan kota toleran se-Indonesia.

"Sekali lagi kita ucapkan selamat dan apresiasi atas pihak terkait yakni KUA, Kemenag dan Pemkot Singkawang atas penyuluh agama islam kita," ucap Ahmad Dahlan.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved