Sosialisasi Optimalisasi Bintal Fungsi Komando Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Disiplin Prajurit

Kadisbintalad Brigadir Jenderal TNI Asep Syaripudin memberikan Sosialisasi Optimalisasi Bintal Fungsi Komando kepada 200 orang prajurit

Sosialisasi Optimalisasi Bintal Fungsi Komando Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Disiplin Prajurit
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sosialisasi Optimalisasi Bintal Fungsi Komando kepada 200 orang prajurit Kodam XII/Tanjungpura, di Aula Makodam XII/Tpr jalan Arteri Alianyang No.01 Kubu Raya, Kamis (22/8/2019). 

Sosialisasi Optimalisasi Bintal Fungsi Komando Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Disiplin Prajurit

KUBU RAYA - Kadisbintalad Brigadir Jenderal TNI Asep Syaripudin memberikan Sosialisasi Optimalisasi Bintal Fungsi Komando kepada 200 orang prajurit Kodam XII/Tanjungpura, di Aula Makodam XII/Tpr jalan Arteri Alianyang No.01 Kubu Raya, Kamis (22/8/2019).

Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang diwakili oleh Kasdam XII/Tpr Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh menyampaikan bahwa penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan disiplin prajurit untuk menangkal radikalisme guna mewujudkan mental yang tangguh bagi organisasi prajurit, PNS dan keluarga, dan diharapkan dengan ini prajurit mampu menjadi motivator.

Sementara itu, Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa implementasi dari kegiatan ini adalah agar semua komandan satuan harus mampu menjadi orang tua, guru dan Komandan yang dapat membimbing baik mental dan rohani prajurit, PNS dan keluarga menuju keberhasilan dengan didampingi iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca: Siswa-siswi Bali Dapat Pelatihan Bela Negara Dari TNI Kodim 1201 Mempawah

Baca: Siswa-siswi Bali Dapat Pelatihan Bela Negara Dari TNI Kodim 1201 Mempawah

Baca: Belum Didampingi Djadjang Nurdjaman, Barito Putera Dibuat Babak Belur Persipura

Selanjutnya, adapun maksud dan tujuan dari Bintal Fungsi Komando ini adalah untuk mengimplementasikan perintah pimpinan Angkatan Darat, yang tertuang dalam Perkasad nomor 30, yang dalam program dan ST yang diturunkan, bahwasanya Disbintalad selaku badan pelaksana pusat AD yang bertugas untuk mewujudkan mentalitas prajurit, keluarga dan PNS.

"Untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan sapta marga, dan terbentuknya kualitas prajurit sehingga dapat dijadikan panutan. Tidak lain dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat membentuk watak dan kepribadian bangsa yang baik sebagai bangsa pejuang," ujar Kadisbintalad.

"Mudah - mudahaan apa yang disampaikan hari ini dapat memberikan nilai manfaat dan nilai guna yang besar serta strategis dalam UU AD, maka kita bersama membuka hati dan pikiran serta lapang dada untuk melaksanakaan kegiatan hari ini, sehingga Tuhan Yang Maha Esa dapat membimbing kita, mengarahkan kita kearah yang lebih baik," pungkas Kadisbintalad.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved