Peringati Hari Orangutan, WWF Akan Gelar Kegiatan di Kapuas Hulu

Memperingati Hari Orangutan Sedunia yang jatuh pada 19 Agustus 2019, Manager Hulu Kapuas Landscape WWF-Indonesia

Peringati Hari Orangutan, WWF Akan Gelar Kegiatan di Kapuas Hulu
(Dokumen Yayasan Palung)
Orangutan yang keluar dari habitat mendekati pemukiman warga pada 2018 lalu. 

Peringati Hari Orangutan, WWF Akan Gelar Kegiatan di Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Memperingati Hari Orangutan Sedunia yang jatuh pada 19 Agustus 2019, Manager Hulu Kapuas Landscape WWF-Indonesia, Hermas Rintik Maring menyatakan, kalau pihaknya dalam waktu dekat bersama sejumlah organisasi akan melaksanakan aksi bersama bertajuk “ Kampanye Kolaborasi untuk Orangutan, di Kapuas Hulu.

"Kami akan bekerjasama dengan Tropical Forest Conservation action (TFCA) Kalimantan, Forest and Climate Change Programme ( Forclime), Puttusibau Art Community (PAC) dan Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BTNBKDS)," ujarnya kepada wartawan, Kamis (28/8/2019).

Sedangkan rangkaian kegiatan diawali dengan Talkshow di radio Rasika Kapuas Hulu, dengan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

Baca: Pernyataan Kapolres Kapuas Hulu, Terkait Akan Segara Digelarnya Ops Patuh Kapuas 2019

Baca: Angka Keramat Kelahiran Cucu Pertama Gubernur Sutarmidji! Arti Istimewa Nama Arsakha Putra Rakarinda

Baca: Wakil Bupati Sekadau Aloysius Lepas Regu Putra Kwarcab Ikuti Kemah Budaya Nasional 2019

"Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama di wilayah kota Putussibau, untuk melakukan pengetahuan melalui media dongeng, pemutaran film dan pemaparan dari ahli Orangutan kegiatan ini turut didukung oleh Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu," ucapnya.

Hermas menuturkan, peranyaan puncak dilakukan di Rumah Betang Lunsa Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, pada tanggal 23 Agustus 2019, dengan konsep pertunjukan seni musik.

"Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi penyampai pesan kepada masyarakat khususnya kaum muda, untuk lebih peduli pada masa depan dan kesejahteraan orangutan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved