IPTU Masdar Sampaikan Sikap Bijak Tanggapi Media Sosial

Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar menjadi satu diantara nara sumber di kegiatan dialog lintas agama oleh Forum Kerukunan Umat Beragama

IPTU Masdar Sampaikan Sikap Bijak Tanggapi Media Sosial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE
Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Masdar 

IPTU Masdar Sampaikan Sikap Bijak Tanggapi Media Sosial

SEKADAU - Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar menjadi satu diantara nara sumber di kegiatan dialog lintas agama oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Sekadau. Kegiatan ini digelar dalam rangka mencegah intoleran dan radikalisme di wilayah kabupaten Sekadau.

IPTU Masdar pada kesempatan tersebut menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Sekadau.

"Terima kasih kepada masyarakat Sekadau yang telah menciptakan situasi Kamtibmas selama pelaksanaan pilpres dan pileg. Dan hingga kini kerukunan masyarakat di Kabupaten Sekadau sudah terjalin dengan baik," ujarnya.

Ia berharap masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu intolran dari luar Sekadau yang dapat memecah belah masyarakat. Terlebih menurutnya Kabupaten akan kembali melaksanakan pesta demokrasi.

Baca: Dinkes Kayong Utara Gelar Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok, Ini Tujuannya

Baca: FKUB Sekadau Gelar Dialog Lintas Agama, Ini Yang Disampaikan

Baca: TRIBUNWIKI: Alamat Masjid di Kecamatan Kalis

"Kita harus bisa menjaga kerukunan yang sudah terjalin ini dan tak lama lagi kita juga akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pilkades dan Pilkada," katanya.

Ia mengatakan berkaitan dengan isu - isu yang berkembang saat ini, bahwa media sosial menjadi salah satu sumber munculnya konflik sosial.

"Polres Sekadau sendiri dalam 3 tahun terakhir sudah beberapa kali menangani kasus terkait media sosial. Untuk itu agar kita dapat bijak dalam bermedia sosial," tuturnya

Selanjutnya kegiatan dialog lebih dalam membahas terkait permasalahan - permasalahan yang bersumber dari media sosial. Akhir kegiatan seluruh peserta dialog bersepakat untuk menjaga kabupaten Sekadau agar tidak terpengaruh dengan isu - isu yang berkembang saat ini baik itu isu tentang suku maupun tentang agama.

"Kegiatan ini diakhiri dengan Deklrasi dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak keamanan. Tujuan agar kita tidak mudah terpancing isu yang dapat merusak kerukunan dan bersama menangkalnya," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved