Warga Embaloh Hulu Kesulitan Air Bersih, Ini Penjelasan Camat

Camat Embaloh Hulu, Hermanus Jamayung juga menyampaikan keluhannya terkait air bersih yang selama ini menjadi salah satu persoalan masyarakat.

Warga Embaloh Hulu Kesulitan Air Bersih, Ini Penjelasan Camat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
ILUSTRASI 

Warga Embaloh Hulu Kesulitan Air Bersih, Ini Penjelasan Camat

KAPUAS HULU - Kesulitan air bersih di musim kemarau juga dialami oleh masyarakat Perbatasan Indonesia-Malaysia Kabupaten Kapuas Hulu di Kecamatan Embaloh Hulu.

Camat Embaloh Hulu, Hermanus Jamayung juga menyampaikan keluhannya terkait air bersih yang selama ini menjadi salah satu persoalan masyarakat.

"Saat ini masyarakat kita mengambil air bersih ke sungai dengan menempuh jarak sangat jauh. Karena aliran sungai pada kering akibat musim kemarau," ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).

Hermanus menjelaskan, kalau di Kecamatan Embaloh Hulu sebenarnya sudah ada jaringan air bersih (leding), namun tidak berfungsi.

Baca: 10 Hektare Lahan di Kecamatan Embaloh Hulu Terbakar

Baca: Cegah Karhutla di Wilayah Embaloh Hulu, Ini Langkah Polisi dan TNI

Baca: Alumni 93 SMPN Embaloh Hilir Gelar Reuni Pererat Silaturahmi

"Untuk wilayah Kecamatan Embaloh Hulu ada dua desa yang sama sekali belum ada jaringan air bersih yaitu Desa Ulak Pauk dan Saujung Giling Manik," ucapnya.

Sedangkan untuk desa lainnya yaitu Desa Langan baru dan Batu Lintang, Rantau Prapat, kondisi air bersih masih bisa mengalir meski pun ada sejumlah bendungan terjadi pendangkalan.

"Kita berharap persoalan air bersih dapat segera diatasi," ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved