TNI AD dan Angkatan Darat AS Latihan Bersama Garuda Shield 2019

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dan Angkatan Darat AS di Pasifik, US Army Pacific, memulai latihan bersama (Latma)

TNI AD dan Angkatan Darat AS Latihan Bersama Garuda Shield 2019
Tribunpontianak.co.id/US Embassy Jakarta
LATIHAN - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dan Angkatan Darat AS di Pasifik, US Army Pacific, memulai latihan bersama (Latma) Garuda Shield 2019. Kegiatan ini digelar di Jawa Timur, pada 19-30 Agustus. 

TNI AD dan Angkatan Darat AS Latihan Bersama Garuda Shield 2019
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dan Angkatan Darat AS di Pasifik, US Army Pacific, memulai latihan bersama (Latma) Garuda Shield 2019. Kegiatan ini digelar di Jawa Timur, pada 19-30 Agustus.

Garuda Shield merupakan latihan bersama bilateral yang digelar secara rutin setiap tahun yang disponsori oleh US Army Pacific dan TNI-AD bertindak sebagai tuan rumah. Tahun ini merupakan latihan ke-13 dari kelanjutan upaya untuk mempromosikan perdamaian dan keamanan di kawasan ini.

BACA: Curhat Mengejutkan Kristania, Miss Indonesia yang Jadi Tentara AS

BACA: Amerika Serikat dan Indonesia Perluas Kerjasama untuk Akhiri Tuberkulosis

BACA: Amerika Serikat dan Indonesia Perluas Kolaborasi Tanggulangi HIV/AIDS

Mengutif US Embassy Jakarta, sekitar 700 personel US Army Pacific dari Jepang, California, Hawaii, negara bagian Washington, dan Wincosin ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Sementara itu sebanyak 700 tentara Indonesia melakukan serangkaian kegiatan kemitraan dan latihan bilateral berfokus pada operasi pendukung perdamaian. Kegiatan meliputi pelatihan untuk para staf brigade, latihan lapangan, latihan aviasi dan kesehatan, serta latihan menembak gabungan.

Bagi US Army Pacific latma Garuda Shield merupakan latihan ketiga dari program Pasifik Pathways 2019.

Penulis: Stefanus Akim
Editor: Stefanus Akim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved