Konvoi Merdeka CB150R Ikut Meriahkan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia

Dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-74, Astra Motor Pontianak bersama Pengda Honda Street Fire Club Indonesia

Konvoi Merdeka CB150R Ikut Meriahkan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Konvoi Merdeka CB150R Ikut Meriahkan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia 

Konvoi Merdeka CB150R Ikut Meriahkan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia

PONTIANAK - Dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-74, Astra Motor Pontianak bersama Pengda Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Kalbar menggelar kegiatan Streetfire Convoy Merdeka di Ketapang, Sabtu (17/8).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang Ke-74. Tak kurang dari puluhan bikers yang berasal dari perwakilan HSFCI Chapter Kalbar dan komunitas Honda dibawah naungan Paguyuban Honda West Borneo Community yang  berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” ujar Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Julius Armando.

CB150R Streetfire Convoy Merdeka dimulai dari Halaman Astra Motor Benoa Kayong. Menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Ketapang dengan melewati beberapa pusat keramaian, rombongan Convoy Merdeka menuju makam pahlawan dan Keraton Matan sebagai symbol pahlawan kemerdekaan di Kabupaten Ketapang sebagai penghormatan atas jasa pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan RI.

Baca: Perut Rata Shandy Aulia saat Hamil 4 Bulan jadi Sorotan, Istri David Herbowo Ancam Polisikan Netizen

Baca: VIDEO: Peluncuran 3 Aplikasi untuk Tingkatkan Kinerja Polresta Pontianak

Baca: Gala Siswa Indonesia, Kapuas Hulu Tundukan Sintang 3-0

Dengan semangat memperingati ulang tahun kemerdekaan, peserta Convoy Merdeka melaksanakan Upacara Bendera yang bertempat Halaman Astra Motor Benoa Kayong sebagai penghormataan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ini Kami mengajak anggota komunitas Honda untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Derngan mengobarkan semangat nasionalisme, semoga anggota komunitas memiliki tekad yang lebih kuat untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.” ungkapnya.

Untuk semakin memeriahkan pelaksanaan kegiatan, Tak lupa untuk memperkuat nuansa peringatan hari kemerdekaan, panitia juga menyelenggarakan permainan khas 17-an ala bikers yaitu Lomba estafet balap karung pakai Helm, lomba makan kerupuk berpasangan, lomba ambil koin dalam tepung, lomba pindah kan air dalam botol, lomba gendong dengan gunakan Helm serta masih banyak lagi.

“Ini kegiatan yang unik kita bisa ikut ambil andil dalam peringatan HUT RI yang Ke-74 dan dapat juga mempersatukan komunitas honda di Kota Pontianak,” ujar member HSFCI Ketapang, Aji.

Penulis: Mia Monica
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved