UPDATE Kerusuhan Manokwari dan Sorong Papua Barat Senin (19/8) Malam hingga Respon Presiden Jokowi

Hal tersebut disampaikan Jokowi menyusul adanya kerusuhan di Manokwari dan Sorong, Papua Barat, yang disebabkan aksi protes massa.

UPDATE Kerusuhan Manokwari dan Sorong Papua Barat Senin (19/8) Malam hingga Respon Presiden Jokowi
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
UPDATE Kerusuhan Manokwari dan Sorong Papua Barat Senin (19/8) Malam hingga Respon Presiden Jokowi 

UPDATE Kerusuhan Manokwari dan Sorong Papua Barat hingga Respon Presiden Jokowi

Sejumlah jalan utama di Kota Sorong, Papua Barat, masih diblokade para pendemo, Senin (19/8/2019) malam.

Demikian laporan jurnalis Kompas TV, Flora Batlayeri dalam program Breaking News, Senin (19/8/2019).

Sejauh ini aparat keamanan gabungan dari Polri dan TNI sedang melakukan penyisiran ke sejumlah jalan yang diblokade para pendemo.

"Aparat keamanan sudah menyisir dan membuka blokade. Namun massa kembali memblokade jalan yang telah dibuka pihak keamanan," papar Flora.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada masyarakat yang ada di Papua dan Papua Barat untuk mengedepankan sikap memaafkan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi menyusul adanya kerusuhan di Manokwari dan Sorong, Papua Barat, yang disebabkan aksi protes massa atas dugaan persekusi dan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

"Pace, mace, mama-mama di Papua, di Papua Barat, saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik adalah saling memaafkan. Emosi itu boleh tapi memaafkan itu lebih baik, Sabar juga lebih baik," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/9/2019).

Jokowi pun memastikan pemerintah pusat akan terus memberikan perhatian kepada warga di tanah Bumi Cendrawasih dalam menciptakan kesejahteraan seluruh masyarakat.

"Yakinlah bahwa pemerintah akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan pace, mace, mama-mama yang ada di Papua dan Papua Barat," tutur Jokowi.

Halaman
1234
Editor: Rizky Zulham
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved