BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

SMN 2019, Kenalkan Keanekaragaman Budaya Lewat Interaksi Langsung

“Jadi punya rasa toleran yang lebih tinggi, seperti lebih menghargai teman-teman yang berbeda ras, suku maupun agama,” ucapnya.

SMN 2019, Kenalkan Keanekaragaman Budaya Lewat  Interaksi Langsung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Direktur Utama PT Askrindo, Andrianto Wahyu Adi foto bersama dengan SMN Kalbar di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Minggu (18/8). 

SMN 2019, Kenalkan Keanekaragaman Budaya Lewat  Interaksi Langsung

PONTIANAK - Direktur Utama PT Askrindo, Andrianto Wahyu Adi mengatakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) adalah bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN. Dimana pada penyelenggarannya di Kalimantan Barat merupakan sinergi dari PT Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII (Persero).

Pada saat acara lepas sambut SMN Bali dan Kalbar di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Andrianto pun membagikan sedikit pengalamanannya yang telah banyak mengenal ragam budaya kepada para peserta. 

“Saya waktu kecil itu sering berpindah dari 1 daerah ke daerah yang lain. Saya pernah sekolah di Bangka, Desnpasar, Manado, Yogyakarta. Budaya Indonesia itu banyak sekali. Semua memberikan rasa yang berbeda-beda dan itu menyenangkan,” ujar Andrianto, Minggu (18/8).

Baca: Pelajar Peserta SMN 2019 dari Bali Ingin Cicipi Kuliner Khas Kalbar, Sempat Cari Info di Internet

Baca: Kunjungi Kalbar, Sesmen BUMN Apresiasi Kecepatan Penanganan Pemulihan Listrik

Baca: Tiga BUMN, Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII Gelar Jalan Sehat di Mempawah

Hal yang didapatnya dengan berpindah-pindah daerah, selain bisa mengenal beragam adat budaya nusantara, ia mengatakan jika dirinya merasa lebih bisa menerima perbedaan.

“Jadi punya rasa toleran yang lebih tinggi, seperti lebih menghargai teman-teman yang berbeda ras, suku maupun agama,” ucapnya.

Dengan adanya program SMN ini diharapkan bisa memperkenalkan keanekaragamanan dan keindahan budaya di Indonesia kepada peserta.

“Sekarangkan kita hidup di jaman yang memiliki teknologi begitu canggih. Kita bisa mendapatkan informasi dengan lebih mudah. Tapi percayalah informasi yang paling pas diketahui jika kita bisa langsung berinteraksi dengan teman yang berasal dari budaya yang berbeda. Dan inilah kesempatannya. Maka nikmati, rasakan, kenanglah Indonesia yang berbeda-beda tapi tetap satu ini,” tutupnya.

Penulis: Mia Monica
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved