BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

Pelajar Peserta SMN 2019 dari Bali Ingin Cicipi Kuliner Khas Kalbar, Sempat Cari Info di Internet

“Sebelum saya kesini, saya searching dulu di internet, seperti kuliner pengkang itu saya taunya dari internet,” kata Andikha.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Pelajar SMN 2019 Dari Bali Ingin Cicipi Kuliner Khas Kalbar, Pengkang 

Pelajar SMN 2019 dari Bali Ingin Cicipi Kuliner Khas Kalbar, Sempat Cari Info di Internet

PONTIANAK - Sebanyak 25 pelajar SMA/SMK/ SLB yang terpilih untuk mewakili Provinsi Bali dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 BUMN telah tiba di Kalimantan Barat, Minggu siang (18/8/2019).

Satu diantara peserta ini adalah Komang Andhika Prasetya Mahaputra, siswa kelas 11 ini mengatakan dirinya baru pertama kali datang ke Kalimantan Barat, sehingga banyak hal yang ingin diketahuinya tentang segala budaya yang ada Kalimantan Barat.

“Saya baru pertama kali ke Kalimantan Barat, benar-benar senang sekali. Saya kesini ingin lebih menggali lagi gimana sih budaya Kalimantan Barat khususunya di Pontianak, seperti suku adatnya yang terkenal yaitu suku Dayak. Kemudian kulinernya juga, saya ingin sekali mencoba pengkang,” ungkapnya.

Sebelum ke Kalbar, siswa yang kerap disapa Andhika ini mengatakan dirinya sudah lebih dulu mencari informasi tentang Kalimantan Barat di internet.

Baca: Tiga BUMN, Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII Gelar Jalan Sehat di Mempawah

Baca: Bupati Mempawah Erlina Lepas Peserta Jalan Sehat 5K BUMN Hadir untuk Negeri

“Sebelum saya kesini, saya searching dulu di internet, seperti kuliner pengkang itu saya taunya dari internet,” kata Andikha.

Hal serupa pun diungkapkan Putu Sri Ratih Indira Widiantini, ia mengatakan perjalanan udara yang cukup melelahkan baginya langsung terbayar ketika tiba di Pontianak.

“Lelahnya perjalanan di udara langsung hilang seketika, kita dapat sambutan hangat yang luar biasa, apa lagi sampai di kalungkan bunga. Dan apa lagi ada putri pariwisatanya,” ungkap Indira.

Baca: Ribuan Masyarakat Kabupaten Mempawah Antusias Ikuti Gerak Jalan Sehat 5K BUMN Hadir Untuk Negeri

Baca: Peserta Siswa Mengenal Nusantara BUMN Antusias Ikuti Workhsop Jurnalistik dan Tari

Ia pun mengatakan dirinya ingin melihat Tugu Khatulistiwa dan ingin mengetahui segala budaya yang ada di Kalimantan Barat.

“Saya ingin sekai melihat tugu khatulistiwa, kemudian ingin tahu gimana kehidupan suku dayak dan kulinernya terutama pengkang dan mie tiaw. Pokoknya saya ingin mengetahui banyak hal tentang kalbar,” ucapnya.

Indira pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada BUMN yang sudah memfasilitasi dirinya dan teman-teman yang terpilih sebagai SMN 2019

“Di mana dengan adanya program ini kami bisa mengenal lebih dalam lagi tentang bagaimana keragaman nusantara. Dan saya harap program ini agar terus dilanjutkan,” pungkasnya.

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved