Harapan Pembina Ranting Saka Wira Kartika pada HUT Ke-58 Pramuka

Komandan Koramil 1202-05/Paloh, Kapten Inf Katirin selaku pembina ranting pramuka Saka Wira Kartika menghadiri Upacara HUT ke-58

Harapan Pembina Ranting Saka Wira Kartika pada HUT Ke-58 Pramuka
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Harapan Pembina Ranting Saka Wira Kartika pada HUT Ke -58 Pramuka 

Harapan Pembina Ranting Saka Wira Kartika pada HUT Ke -58 Pramuka

SAMBAS  - Komandan Koramil 1202-05/Paloh, Kapten Inf Katirin selaku pembina ranting pramuka Saka Wira  Kartika menghadiri Upacara HUT ke-58 Pramuka Tahun 2019 yang bertempat di halaman SMP Negeri 1 Paloh, Desa Nibung, Kec. Paloh, Kab. Sambas pagi tadi. Kegiatan ini diikuti sebanyak ± 500 Siswa Pramuka pada Kamis (14/8/2019)kemarin

Upacara HUT ke-58 Pramuka Tahun 2019 Kali ini mengusung tema "Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI". Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas (Korwil) Kecamatan Paloh, Bapak Suparman bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Baca: Kasdam XII Tpr Dampingi Gubernur Kalbar Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

Baca: ZODIAK HARI INI – Karier Minggu 18 Agustus 2019, Jangan Takut Perubahan TAURUS, PISCES Dihargai

Baca: Elfira Apriyanti Prihatin Keterwakilan Perempuan di DPRD Kalbar Hanya 13,85 Persen

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1202-05/Paloh, selaku pembina ranting Saka Wira Kartika, Kapten Inf Katirin dengan mengenakan seragam Pramuka menyampaikan, bahwa dengan adanya para siswa-siswi yang aktif dalam mengikuti kegiatan kepramukaan dapat membentuk jiwa disiplin, kerapian dan belajar berorganisasi sebagai bekal dalam menyongsong cita-cita yang akan diraih. Pramuka bukan sekadar wadah kegiatan non formal, namun lebih dari itu, Pramuka telah menjadi wadah pembentukan karakter anak sejak dini sebagai generasi penerus Bangsa.

Dengan peringatan HUT ke-58 Pramuka hari ini, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap anggota gerakan pramuka dan para pengasuh yang telah membina para siswa dan siswi sehingga mempunyai kedisiplinan dan jiwa yang kuat dalam mencapai cita-citanya.

"Semoga adik-adik Pramuka dapat terus mengembangkan diri dengan menyumbangkan karya-karya terbaik untuk Bangsa Indonesia," harap Danramil.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danpos AURI, diwakili Kopda Bayu Sigit, Babinsa Desa Nibung, Serda Naziri, Kakak Ketua Kwaran,  Johran, Kakak Waka 1 kwaran, Bpk Hasanudin, Kakak Waka 2 kwaran, Bpk Supardi, Kakak Waka 3 kwaran, Tarmizi dan seluruh pembina pramuka se-Kecamatan Paloh.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved