Versi Kemenristekdikti, Cek Daftar 10 Perguruan Tinggi Negeri & Swasta Terbaik 2019 di Indonesia

Menristekdikti menyebut dalam klasterisasi tersebut, pihaknya tidak mengkategorikan dalam perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta.

Versi Kemenristekdikti, Cek Daftar 10 Perguruan Tinggi Negeri & Swasta Terbaik 2019 di Indonesia
Kemenristekdikti
Kemenristekdikti kembali mengumumkan klasterisasi dan pemeringkatan perguruan tinggi Indonesia tahun 2019 pada Jumat (16/08/2019) Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta. 

Versi Kemenristekdikti, Cek Daftar 10 Perguruan Tinggi Negeri & Swasta Terbaik 2019 di Indonesia

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti merilis klasterisasi perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Jumat (16/08/2019).

Meristekdikti, Mohammad Nasir menerangkan klasterisasi perguruan tinggi bertujuan agar Kemenristekdikti dapat membuat kebijakan yang tepat untuk masing-masing perguruan tinggi.

“Tujuan kami ingin mendorong perguruan tinggi Indonesia semakin maju dan masuk ke kelas dunia. Dorongan ini menjadi sangat penting. Kalau kita sudah sampaikan ini, kita bisa lakukan pemetaan," ungkap Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi ( Menristekdikti) Mohamad Nasir yang mengumumkan Klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia 2019.

Menristekdikti menyebut dalam klasterisasi tersebut, pihaknya tidak mengkategorikan dalam perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta.

Kemenristekdikti kembali mengumumkan klasterisasi dan pemeringkatan perguruan tinggi Indonesia tahun 2019 pada Jumat (16/8/2019) Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta. (Kemenristekdikti).

Baca: CPNS 2019 - Banyak Gagal Seleksi Administrasi, Ini Kesalahan Pelamar Sering Terjadi Saat Daftar CPNS

Baca: Buruan Daftar Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT Hutama Karya, Batas Akhir Lima Hari Lagi! Cek Syaratnya

Baca: UPDATE Lowongan Kerja BUMN 2019! PT PELNI Buka Rekrutmen Dua Posisi, Cek Kualifikasi dan Syaratnya

Namun, Kemenristekdikti mengeluarkan hasil klasterisasi perguruan tinggi dalam dua (2) kategori yaitu kategori Perguruan Tinggi Non-Vokasi (pendidikan akademik), yang terdiri dari Universitas, Institut, dan Sekolah Tinggi.

Kemudian, kategori Perguruan Tinggi Vokasi terdiri dari Politeknik dan Akademi.

Perguruan Tinggi Non-Vokasi dengan jumlah sebanyak 2.141 perguruan tinggi dibawah Kemenristekdikti diperoleh 5 (lima) klaster perguruan tinggi Indonesia dengan komposisi: 

Klaster 1 berjumlah 13 perguruan tinggi

Halaman
1234
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved