Dirgahayu RI

Karnaval Kemerdekaan di Singkawang Dimulai Besok

Atas permintaan tersebut Pemkot Singkawang akhirnya mlakukan evaluasi dan disepakati pawai karnaval digelar pada minggu siang

Karnaval Kemerdekaan di Singkawang Dimulai Besok
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang menggelar konferensi Pers Singkawang Expo 2019 di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (16/8/2019). 

SINGKAWANG - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Singkawang akan menggelar pawai karnaval.

“Pawai karnaval akan dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 mulai pukul 13.30 wib,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Bujang Syukri, Sabtu (17/8/2019).

Jadwal sebelumnya, karnaval dilaksanakan di hari yang sama pada pukul 07.00 wib.

Namun karena adanya aspirasi masyarakat Singkawang khususnya yang melaksanakan acara kebaktian pada Minggu pagi, maka jadwal diubah menjadi pukul 13.30 wib.

“Kita maunya semua berpartisipasi. Atas permintaan tersebut Pemkot Singkawang akhirnya mlakukan evaluasi dan disepakati pawai karnaval digelar pada minggu siang,” tuturnya.

Bujang menambahkan, karnaval ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-74 Tahun 2019, dengan menampilkan keanekaragaman budaya dalam bentuk Arak-arakan atau Pawai, yang didukung oleh potensi seniman-seniwati daerah kota Singkawang.

Karnaval Budaya dan Potensi Pembangunan, selaras dengan program pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, termasuk di dalamnya pembinaan mental spiritual, maka pengembangan estetika melalui kreatifitas seni budaya merupakan sarana yang efektif dalam meningkatkan rasa cinta tanah air serta memperkokoh jatidiri bangsa Indonesia.

Baca: Sempat Terjadi Kejar-Kejaran, Terduga Pengedar Narkoba Singkawang Ditembak Polisi

Baca: Melempar 3 Bungkus Diduga Inex Kedalam Lapas, Dua Pria Ditangkap Petugas Pengawas Piket

Potensi seni budaya yang ada di Kota Singkawang sebagai penyokong budaya sangat beragam, dan hal tersebut merupakan asset budaya yang sangat bernilai.

Ia berharap dengan diadakannya event ini, diharapkan akan terjalin kebersamaan antar pelajar, seniman, budayawan maupun masyarakat di Kota Singkawang untuk berkarya secara kreatif dan sportif dalam berapresiasi sekaligus mempertebal rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga dengan digelarnya event ini dapat menumbuhkan kreativitas dan berapresiasi dalam membangun Kota Singkawang,” harapnya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved