Wakili Pihak Keluarga, Putra Ketua DPRD Ketapang Bantah Ayahnya Melarikan Diri

Dan jika nanti semakin baik, dikatakan Arif, ayahnya akan pulang ke Ketapang dan segera menghadapi proses hukum.

Wakili Pihak Keluarga, Putra Ketua DPRD Ketapang Bantah Ayahnya Melarikan Diri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Anak Kedua dari Ketua DPRD Ketapang, Arif Binsar Hadiputra Upas saat ditemui di kediamannya. Kamis (15/08). 

Wakili Pihak Keluarga, Putra Ketua DPRD Ketapang Bantah Ayahnya Melarikan Diri

KETAPANG - Terkait penggeledahan yang dilakukan oleh pihak penyidik Kejaksaan terhadap rumah dinas milik Ketua DPRD Ketapang, Hadi Mulyono Upas (HMU) yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus gratifikasi dan penyalahgunaan wewenang, pihak keluarga mengaku akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

Saat ditemui dirumahnya, anak kedua dari HMU, Arif Binsar Hadiputra Upas mewakili pihak keluarga mengatakan kalau prihatin atas apa yang menimpa ayahnya. Namun dirinya memastikan kalau ayahnya akan mengikuti proses hukum yang ada dan akan segera menemui pihak Kejaksaan setelah selesai menjalani pengobatan.

Baca: Terkait Pemasangan Bendera Merah Putih, Dandim; Sudah Sosialisasikan Kepada Masyarakat

Baca: VIDEO: Dikukuhkan, Edi Kamtono Beri Ucapan Selamat Kepada Paskibraka

"Kalau ada pemberitaan pak Hadi Upas melarikan diri itu tidak benar, beliau memang sudah ada di Semarang saat ditetapkan sebagai tersangka. Disana beliau sedang menjalani pengobatan, karena ada riwayat penyakit komplikasi seperti jantung, paru-paru, batu empedu. Saya tau pak Hadi Upas bukan orang yang tidak taat hukum, untuk itu ia tidak bisa mengikuti pemeriksaan yang ketiga dan keempat," terang Arif Binsar Hadiputra Upas, Kamis (15/08/2019).

Arif juga menjelaskan kalau ada miss komunikasi antara pihak Kejaksaan dan Sekwan, yang mana surat sakit HMU tertulis hingga 20 Agustus 2019 dan telah diberikan sebelum HMU ditetapkan sebagai tersangka. Namun pihak kejaksaan mengaku belum menerima surat tersebut.

Terkait kondisi HMU sendiri diakui Arif, saat ini kondisi ayahnya sudah mulai membaik namun masih ada pemeriksaan terakhir yaitu ke ahli syaraf.

Dan jika nanti semakin baik, dikatakan Arif, ayahnya akan pulang ke Ketapang dan segera menghadapi proses hukum.

Menurut Arif, hingga saat ini belum ada pengacara ataupun penasehat hukum yang diambil oleh pihaknya. Ia mengakui kalau ayahnya sendiri yang akan menghadapi proses hukum tersebut.

"Pak Hadi Upas tidak akan melarikan diri, saya putranya Arif Binsar Hadiputra Upas menyakinkan kalau bapak saya tidak melarikan diri. Beliau orang hukum dan akan mengikuti proses hukum. Dan nanti jika sudah pulang beliau siap untuk berbicara sejujur-jujurnya," tandas Arif Binsar Hadiputra Upas.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved