Dirgahayu RI

Rayakan HUT RI ke 74 Tahun, PODSI Kapuas Hulu Gelar Lomba Sampan

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kapuas Hulu

Rayakan HUT RI ke 74 Tahun, PODSI Kapuas Hulu Gelar Lomba Sampan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lomba sampan yang gelar oleh PODSI Kabupaten Kapuas Hulu, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun, di Sungai Kapuas, Putussibau, Jumat (16/8/2019). 

Rayakan HUT RI ke 74 Tahun, PODSI Kapuas Hulu Gelar Lomba Sampan

KAPUAS HULU - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kapuas Hulu mengelar lomba sampan (perahu aruk), di Sungai Kapuas tepatnya di laut Lanting Terminal Dishub Kapuas Hulu, Jumat (16/8/2019).

Ketua PODSI Kabupaten Kapuas Hulu Hairudin menyatakan, jumlah perkelompok yang mengikuti lomba sampan ini sebanyak 29 kelompok. "Mereka dari berbagai kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan.

Hairuddin menjelaskan, lomba sampan atau lomba tradisional iti merupakan lomba yang sangat disukai oleh seluruh masyarakat. "Lomba sampan itu sudah merakyat dan sangat disenangi oleh berbagai kalangan masyarakat," ucapnya.

Baca: FOTO: Konferensi Pers Hortikultura Dalam Rangka Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019

Baca: Kemunculan Buaya di Singkawang Jadi Tontonan Warga, Potensi Destinasi Wisata

Baca: STIKes Yarsi Pontianak Gandeng MSU Malaysia Buka Kelas Internasional

Anggota DPRD Kapuas Hulu itu menjelaskan, lomba sampan yang digelar oleh pihaknya adalah sebagai wujud rasa syukur, dan suka ria masyarakat Kapuas Hulu dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun.

"Kita tahu bersama perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, bertaruh jiwa raga dan itu harus kita kenang, kita hargai pengorbanan mereka dengan ras syukur dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved