Kukuhkan Paskibra, Ini Pesan Camat Entikong

Tugas ini juga menjadi kehormatan untuk menunjukkan nasionalisme dan patriotisme kalian

Kukuhkan Paskibra, Ini Pesan Camat Entikong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasan pengukuhan┬ápasukan┬ápengibar bendera (Paskibra) tahun 2019 di pendopo Kecamatan Entikong, Kamis (15/8/2019) malam 

Kukuhkan Paskibra, Ini Pesan Camat Entikong

SANGGAU-Camat Entikong, Suparman mengkukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) tahun 2019 di pendopo Kecamatan Entikong, Kamis (15/8/2019) malam.

"Menjadi Paskibra adalah sebuah kehormatan, karena ini adalah tugas kenegaraan yang tidak semua orang bisa melaksanakannya. Dari belasan ribu warga Entikong, kalian adalah orang-orang pilihan,"kata Camat Entikong, Suparman melalui rilisnya.

Sebelum dikukuhkan, Paskibra Entikong menjalani karantina selama dua pekan. Selama karantina Paskibra Entikong mendapat pelatihan dan pembinaan dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Koramil Entikong dan Polsek Entikong.

Baca: Cuaca Terkini Wilayah Kabupaten Kapuas, Ini Prediksi BMKG

Baca: Dilaporkan Farhat Abbas ke Polisi, Hotman Paris Mengaku Dijebak, Temukan Kejanggalan!

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan bahwa Paskibra Entikong adalah orang-orang terpilih yang bertugas mengibarkan bendera merah putih di Perbatasan.

"Tugas ini adalah panggilan ibu pertiwi, karena itu harus dijunjung sebaik-baiknya. Semua yang kalian lakukan menjadi cerminan warga perbatasan. Tugas ini juga menjadi kehormatan untuk menunjukkan nasionalisme dan patriotisme kalian," ujarnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved