TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Sotong Pangkong, Kuliner Khas Pontianak Pada Ramadan

Sotong pangkong adalah salah makanan khas Pontianak yang tidak boleh anda cicipi saat kamu berapa di kota Pontianak

TRIBUNWIKI: Sotong Pangkong, Kuliner Khas Pontianak Pada Ramadan
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Warga bersantai di lapak Sotong Pangling milik Samudera di Jalan Merdeka, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (5/6/2018) malam. Tidak hanya menjual di saat bulan Ramadan, Samudera tetap buka setiap harinya untuk melayani wisatawan yang datang ke Pontianak ataupun warga Kota Pontianak yang ingin menikmati kuliner sotong pangkong ataupun sotong giling. 

TRIBUNWIKI: Sotong Pangkong, Kuliner Khas Pontianak Pada Ramadan

PONTIANAK - Bagi kamu yang memilih Kota Pontianak sebagai tujuan destinasi wisata untuk berlibur, jangan lewatkan beberapa oleh-oleh yang harus kamu bawa kembali untuk dicicipi dan dibagikan ke sanak saudara dan keluarga.

Ada beberapa tempat wisata yang menjadi favorit di Pontianak, sehingga tidak jarang terdapat wisatawan di Pontianak. Selain ada beberapa tempat wisata yang bertemakan alam, kamu juga bisa berwisata kuliner di Kota Pontianak.

Kota Pontianak memiliki sajian kuliner yang cukup unik dan tidak mudah kamu temukan di kota lain. Selain kuliner yang sangat menarik dan unik, kamu juga bisa mendapatkan oleh oleh khas Pontianak yang menarik juga.

Baca: TRIBUNWIKI: Cemilan Stick Keladi, Referensi Oleh-oleh Khas Pontianak

Baca: UPDATE Kasus Video Vina Garut, Suami Jajakan Istri Rp 500 Ribu! Wanita Muda Layani 3 Pria Sekaligus

Baca: TRIBUNWIKI: 10 Tempat Wisata Favorit di Kota Pontianak

Kamu harus coba Sotong Pangkong. Sotong pangkong adalah salah makanan khas Pontianak yang tidak boleh anda cicipi saat kamu berapa di kota Pontianak.

Jika anda berbaik hati beli makanan ini untuk teman-teman dan keluarga di rumah yang tidak bisa ikut berlibur bersama kamu, tapi tetap bisa menikmati makanan khas dari tempat anda berlibur.

Sajian kuliner ini biasanya ramai dijajakan saat Ramadan di sepanjang Jalan Merdeka, Pontianak. Satong pangkong memiliki banyak varian bumbu rasa, salah satu yang paling menjadi favorit adalah rasa pedas.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved