Bentuk Koalisi Fraksi, Partai Golkar Singkawang Pegang Kursi Ketua

Empat partai politik membentuk Fraksi Karya Solidaritas Amanat Pembangunan (KSAP) DPRD Kota Singkawang periode 2019-2024

Bentuk Koalisi Fraksi, Partai Golkar Singkawang Pegang Kursi Ketua
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Empat partai politik melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pembentukan Fraksi Karya Solidaritas Amanat Pembangunan (KSAP) DPRD Kota Singkawang periode 2019-2024 di Aming Coffee, Komplek Singkawang Grand Mal, Jalan Alianyang, Jumat (16/8/2019). Empat partai tersebut di antaranya Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ist 

Bentuk Koalisi Fraksi, Partai Golkar Singkawang Pegang Kursi Ketua

SINGKAWANG - Empat partai politik membentuk Fraksi Karya Solidaritas Amanat Pembangunan (KSAP) DPRD Kota Singkawang periode 2019-2024 di Aming Coffee, Komplek Singkawang Grand Mal, Jalan Alianyang, Jumat (16/8/2019).

Empat partai tersebut di antaranya Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wakil Ketua I Partai Golkar, M Abdurrahman menambahkan jabatan ketua fraksi telah disepakati diberikan kepada Partai Golkar dan sekretaris diberikan pada Partai PSI. Sementara untuk komisi-komisi diberikan pada Partai lainnya.

"Posisi ketua ini akan diputuskan secara internal siapa di antara dua calon itu," ujarnya.

Baca: Jelang Pelantikan Dewan DPRD Singkawang, 4 Partai Bentuk Fraksi Karya Solidaritas Amanat Pembangunan

Baca: Nikita Mirzani Ngamuk Azka Raqilla Mau Direbut Istri Sajad Ukra, Kok Tessa Mariska yang Tersinggung?

Baca: Kasdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Kalbar Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Empat partai ini memiliki kesamaan visi dalam membentuk fraksi ini, sehingga segala sesuatu akan diputuskan di DPRD nantinya, harus diputuskan terlebih dahulu di lintas partai.

Fraksi ini tidak berbicara oposisi maupun koalisi dengan partai pemenang Pilkada Kota Singkawang saat ini. Namun tetap objektif sesuai visi misi partai.

Sepanjang dipandang baik dilakukan untuk kemajuan Kota Singkawang maka fraksi akan selalu mendukungnya.

Jika ada kebijakan pemerintah yang dianggap bisa merugikan masyarakat atau pun hal yang tidak baik, maka fraksi memposisikan diri untuk melakukan koreksi sebagai penyeimbang.

"Kalau merugikan kita memposisikan diri untuk melakukan koreksi," tegas Abdurrahman.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved