VIDEO: Proses Pembuatan Pizza Ala Swiss Belinn Hotel Singkawang

Rotinya terbuat dari tepung terigu, minyak, gula, dan pengembang. Roti yang telah siap lalu dibentuk bulat di atas pemanggang.

VIDEO: Proses Pembuatan Pizza Ala Swiss Belinn Hotel Singkawang

SINGKAWANG - Pizza. Makanan asal Italia ini telah mendunia kelezatannya. Bahkan cita rasanya telah sampai di lidah masyarakat Indonesia.

Banyak para pengusaha yang menjual pizza dengan beragam varian dan ukuran. Mulai dari skala kecil hingga berlabel restoran.

Tribun pun berkesempatan menyaksikan proses pembuatan Pizza Margherita dan Pollo Arrabbiata di Swiss Belinn Hotel, Komplek Singkawang Grand Mall, Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (8/8/2019).

Baca: VIDEO: Beragam Varian Rasa Pizza Ala Swiss Belinn Hotel Singkawang

Baca: Swiss Belinn Hotel Singkawang Kini Miliki 217 Kamar

Dibuat Head Chief, Swiss Belinn Singkawang, M Zakaria, dua varian Italian Pizza ala Swiss Belinn Hotel Singkawang pun dibuat.

Rotinya terbuat dari tepung terigu, minyak, gula, dan pengembang. Roti yang telah siap lalu dibentuk bulat di atas pemanggang.

Baca: Swiss Belinn Hotel Singkawang Tambah 100 Hunian Kamar

Kemudian saus tomat dilumuri di atas permukaan roti. Baru setelah itu diberikan toping (isi_red) sesuai dengan keinginan atau varian rasa pizza. Saus yang lumuri di atas permukaan roti memiliki campuran rempah-rempah dari Eropa.

"Kita kasi isian sesuai dengan namanya," kata Chief Zaka sapaan akrabnya.

Simak videonya di atas. (doy) 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved