Temukan Cacing Dalam Hati Sapi Kurban, Ini Penjelasan Kabid Peternakan Kapuas Hulu

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Maryatiningsih menyatakan pihaknya ada menemukan daging kurban

Temukan Cacing Dalam Hati Sapi Kurban, Ini Penjelasan Kabid Peternakan Kapuas Hulu
Miror
Cacing yang diangkat dokter dari dalam perut Sunita 

Temukan Cacing Dalam Hati Sapi Kurban, Ini Penjelasan Kabid Peternakan Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Maryatiningsih menyatakan pihaknya ada menemukan daging kurban diwilayah Putussibau terdapat cacing dalam hati daging sapi.

"Jadi hati sapi yang ditemukan cacing tersebut, telah kita buang karena tidak bisa dikonsumsi oleh masyarakat, tapi ada juga hati sapi yang ditemukan cacing masih bisa di konsumsi, " ujarnya kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Maryatiningsih menjelaskan, di daerah Putussibau Selatan sebanyak 50 ekor sapi dan enam ekor kambing, dua ekor sapi di antaranya, terdapat cacing dalam hati sapi tersebut, bahkan satu ekor sapi itu hatinya tidak bisa dikonsumsi.

Baca: Fotonya Tanpa Busana di Kamar Mandi Tersebar, Vanessa Angel & Netizen Berdebat Soal Kebenarannya!

Baca: CINTA -Ramalan Zodiak Hari Kamis 15 Agustus 2019, TAURUS Butuh Kesederhanaan, CAPRICORN Percaya Diri

Baca: CINTA -Ramalan Zodiak Hari Kamis 15 Agustus 2019, TAURUS Butuh Kesederhanaan, CAPRICORN Percaya Diri

"Kalau di Putussibau Utara terdata ada sebanyak 82 ekor sapi kurban, ditemukan lima ekor sapi hatinya ada cacing, dua ekor tidak bisa lagi dikonsumsi dan tiga ekornya lagi hati sapi tersebut masih bisa dikonsumsi," ucapnya.

Sebelum pelaksanaan hari Idul Adha, jelas Maryatiningsih kalau pihaknya sudah melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap hewan kurban, termasuk dilakukannya sosialisasi terkait tata cara pemotongan hewan.

"Jadi jumlah hewan kurban di Kapuas Hulu sebanyak 298 ekor sapi dan 139 ekor kambing, itu tersebar di 23 kecamatan wilayah Kapuas Hulu. Pastinya proses pemotongan hewan kurban di Kapuas Hulu berjalan dengan lancar," ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved