Masih Ingat Kasus Audrey, Ini Perkembangan Terbarunya dan sudah Masuk Persidangan Tahap Tuntutan

Terkait putusan nantinya, ia menyerahkan semuanya kepada Hakim yang akan menentukan.

Masih Ingat Kasus Audrey, Ini Perkembangan Terbarunya dan sudah Masuk Persidangan Tahap Tuntutan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Jaksa penuntut umum yang menangani kasus Audrey, Dian Novita saat ditemui Tribun Selasa (13/8/2019) 

Masih Ingat Kasus Audrey, Ini Perkembangan Terbarunya dan sudah Masuk Persidangan Tahap Tuntutan

PONTIANAK- Masih ingat kasus Audrey, seorang siswi SMP yang di aniaya beberpa siswi SMA pada beberapa waktu lalu dan sempat menghebohkan jagat dunia Maya dan dunia nyata di Indonesia, setelah proses Diversi antara pihak korban dan pelaku gagal, akhirnya kasus tersebut di bawa ke persidangan dan pada Selasa (13/8/2019) proses persidangan kasus tersebut memasuki tahap pembacaan tuntutan.

Dian Novita selaku Jaksa penuntut umum yang menangani kasus ini mengungkapkan bahwa ketiga anak yang telah di tetapkan sebagai pelaku kasus penganiayaan ini di tuntut dengan pidana terhadap anak berupa pelayanan masyarakat masing - masing 3 bulan di Balai Pemasyarakatan kelas 2 Pontianak.

"Kami tuntut pidana terhadap anak - anak itu, berupa pelayanan masyarakat masing - masing 3 bulan di Balai Pemasyarakatan Kelas 2 Pontianak,"ujar Dian Novita.

Baca: VIRAL Video Seorang Ustadz di Seluas Kalbar Meninggal Saat Sujud! Beliau Sempat Menyapa Anak Kecil

Baca: Solar Langka di Sanggau, Abdul Rahim: Bakal Berimbas Pada Pendistribusian Bahan Pokok

Dian Novita menyampaikan bahwa tuntutan yang ia layangkan ini telah berdasarkan fakta - fakta yang terjabarkan dan terungkap didalam persidangan serta tuntutannya juga hasil dari pertimbangan atas rekomendasi BPAS.

Selain itu, selama persidangan telah banyak hal - hal yang terkuak dan di kupas habis, namun hal tersebut tak bisa sebutkannya karena ini merupakan kasus pidana anak dengan Sidang Tertutup.

"Tuntutan itukan berdasarkan fakta - fakta persidangan, rekomendasi dari BPAS, semua sudah kita pertimbangankan fakta - fakta persidangan seperti keterangan anak - anak saksi, keterangan anak - anak yang berkonflik dengan hukum, barang bukti, surat, surat atrepertum, semuanya kami pertimbangkan,"ungkap Dian Novita

Terkait putusan nantinya, ia menyerahkan semuanya kepada Hakim yang akan menentukan.

"Kita kan tidak tau keputusan Hakim seperti apa, tuntutan kami seperti ini, Minggu depan agendanya Pledoi, mungkin setelah itu keputusan hakim, apa putusan hakim jaksa yang melaksanakan, kita eksekusi, sekarang kita belum tau keputusannya apa, baru tuntutan, dan tuntutan kami berdasarkan Fakta - fakta yang tadi dan pertimbangan dari BAPAS juga,"tutup Dian Novita

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved