Temuan Mayat di Desa Dara Itam, Kasat Reskrim Paparkan Penyebab Kematian Korban

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kasat Reskrim Iptu Idris Bakara menerangkan, penemuan mayat di Blok L PT LIP

Temuan Mayat di Desa Dara Itam, Kasat Reskrim Paparkan Penyebab Kematian Korban
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Kasat Reskrim Polres Landak Iptu Idris Bakara 

Temuan Mayat di Desa Dara Itam, Kasat Reskrim Paparkan Penyebab Kematian Korban

LANDAK - Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kasat Reskrim Iptu Idris Bakara menerangkan, penemuan mayat di Blok L PT LIP di Dusun Sawi, Desa Dara Itam, Kecamatan Jelimpo pada Selasa (13/8/2019) malam tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Hasil visum tidak ada yang mengarah ke kekerasan atau tanda-tanda aksi kejahatan. Barang-barang yang ada semua masih lengkap," ujar Kasat kepada Tribun pada Rabu (14/8/2019).

Dimana barang-barang milik korban seperti motor, duit, perhiasan juga masih menempel semua ditubuh korban. "Keadaan korban memang suka begadang, jadi kurang menjaga kesehatan," terang Iptu Idris.

Sehingga diduga dengan pola hidupnya yang memang suka begadang dan pola makan tidak teratur. "Sementara kuat dugaan kita penyebab kematian ini karena pola hidup yang tidak teratur, dan angin malam karena suka begadang," tambahnya.

Baca: Niat Solat Sunnah Rawatib Qobliyah Badiyah: Sebelum Subuh, Zuhur dan Setelah Maghrib, Isya, Dzuhur

Baca: Reaksi Menohok Nikita Mirzani Dituding Pansos oleh Rosa Meldianti di Depan Hotman Paris

Baca: FAKTA Baru SPG Cantik Bersuami Dibunuh Gigolo Sewaannya Karena Alasan Tak Puas! Toilet Saksi Bisu

Sedangkan buih yang keluar dari mulut korban, Kasat menerangkan itu memang tanda-tanda mati mendadak. "Meninggal mendadak memang wajar tanda-tanda kematiannya seperti itu, jadi bukan karena hal lain," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban juga sudah menerima dengan ikhlas, dan menolak diautopsi. "BA penolakan autopsi sudah disetujui oleh pihak keluarga, dan membawa jenazah dari RSUD Landak untuk penguburan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kanit SPKT Regu III Polres Landak Aiptu J Simorangkir didampingi anggota penjagaan Bripka Iwan Ernanda dan Bripda Dedi Syahputra beserta anggota piket Intelkam Bripka Zaenal Chaq langsung mendatangi TKP setelah mendapat informasi pada malam itu

Setelah tiba dilokasi dan mencari informasi, diketahui mayat tersebut bernama Puhin (49) yang beralamat di Dusun Selaba RT 007/RW 004, Dusun Selaba, Desa Dara Itam, Kecamatan Jelimpo.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban saat itu hendak pulang ke rumahnya dari menonton bola di Desa Nahaya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved