Antisipasi Karhutla, 4 Instansi Rapat Koordinasi Tiap Pagi

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Ngabang lakukan kordinasi dengan instansi terkait tiap pagi

Antisipasi Karhutla, 4 Instansi Rapat Koordinasi Tiap Pagi

LANDAK - Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Ngabang lakukan kordinasi dengan instansi terkait tiap pagi seperti yang dilaksanakan pada Rabu (14/8/2019).

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring setiap paginya melakukan kordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Karhutla tahun 2019 di wilayah Kecamatan Ngabang dan Jelimpo.

Kordinasi yang dilakukan antara Polsek Ngabang, Koramil Ngabang, Manggala Agni dan BPBD Kabupaten Landak. Bertujuan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak dalam menentukan langkah-langkah yang dilakukan pada saat menanggulangi Karhutla.

Seperti diketahui, Karhutla yang dapat menimbulkan kerugian Negara cukup besar, sehingga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan membawa dampak terhadap kesehatan masyarakat. Seperti penyakit ispa akibat menghirup udara yang sudah tercemar karena asap.

Baca: Dewan Sanggau Minta Instansi Terkait Cari Penyebab BBM Jenis Solar Langka

Baca: Niat Solat Tahajud dan Tata Cara Sholat Tahajud Disertai Doa Setelah Shalat Tahajud

Baca: LIVE STREAMING Chelsea Vs Liverpool | Piala Super Eropa Liverpool Vs Chelsea Live SCTV Jam 01.45 WIB

Anggota Koramil Ngabang Lontas Bangun mengatakan, begitu besar dampak kerugian bagi negara dan masyarakat akibat Karhutla.

"Maka penaggulangan Karhutla harus dilakukan secepat mungkin, dan secara bersama-sama antar pemerintah dan masyarakat," katanya.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring mengatakan, sesuai Instruksi Presiden Nomor 16 Tahun 2011 tentang Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan. Sehingga penggulangan Karhutla bukanlah tanggung jawab Polri semata.

"Namun seluruh instansi terkait dan elemen masyarakat harus bersama-sama dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla, agar perekonomian dan kesehatan nasyarakat tidak terganggu," ungkapnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved