Satu Jemaah Haji Asal Singkawang Meninggal Dunia, Ini Identitasnya

Nahruji membenarkan bahwa satu jemaah haji asal Kota Singkawang, Kasmirin M Djamiri meninggal dunia di Rumah Sakit Mina di Saudi Arabia.

Satu Jemaah Haji Asal Singkawang Meninggal Dunia, Ini Identitasnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
H Kasmirin M Djamiri bin Madjemiri (71) satu di antara jemaah haji asal Kota Singkawang kloter 16 meninggal dunia di Rumah Sakit Mina Alwadi, Saudi Arabia, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 01.00 waktu Saudi Arabia 

Satu Jemaah Haji Asal Singkawang Meninggal Dunia, Ini Identitasnya

SINGKAWANG - H Kasmirin M Djamiri bin Madjemiri (71) satu di antara jemaah haji asal Kota Singkawang kloter 16 meninggal dunia di Rumah Sakit Mina Alwadi, Saudi Arabia, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 01.00 waktu Saudi Arabia.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang, Nahruji membenarkan bahwa satu jemaah haji asal Kota Singkawang, Kasmirin M Djamiri meninggal dunia di Rumah Sakit Mina di Saudi Arabia.

"Informasi yang didapat bahwa Kasmirin M Djamiri meninggal lantaran mengalami sakit," katanya, Selasa (13/8/2019).

Kasmirin sebelumnya sudah melaksanakan rangkaian ibadah haji di antaranya melakukan wukuf di Arafah.

Komunikasi dengan maktab yang ada di sana pun telah dilakukan untuk meminta agar jenazah dapat di salatkan di Masjidil Haram.

Baca: Cuaca di Kayong Utara Malam Ini, Berikut Prediksi BMKG

Baca: Bupati Erlina Imbau Perusahaan Sawit Berperan Aktif Minimalisir Kebakaran Lahan Konsesi

"Pemakaman diurus dengan aturan di sana, dan sebuah kebanggaan apabila jenazah bisa disalatkan di Masjidil Haram yang jumlahnya jutaaan umat Islam," tuturnya.

Ungkapan duku cita juga disampaikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang melalui akun Facebook Kominfo Singkawang.

Tak hanya tulisan, satu di antara akun resmi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang juga memposting foto jemaah haji tersebut.

Postingan di Facebook

Innalilahi wa innailaihi roji'un..Turut berduka cita..telah berpulang ke rahmatullah salah seorang jamaah Haji asal Kota Singkawang pada tanggal 12 Agustus 2019 di RS Mina Alwadi sekitar pukul 01.00 Waktu Arab Saudi.

Almarhum atas nama H. Kasmirin M. Djamiri Bin Madjemiri merupakan jama'ah yg tergabung dalam Kloter 16 BTH Rombongan 3 dan Regu 9.

Semoga almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran..amiin.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved