Ini Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Periode 2019-2024

Dari 40 Anggota DPRD yang akan dilantik, 16 orang diantaranya wajah-wajah baru.

Ini Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Periode 2019-2024
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Sanggau, H Burhanuddin 

Ini Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Periode 2019-2024

SANGGAU - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Sanggau, H Burhanuddin menyampaikan, Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau periode 2019-2024 hasil Pemilu tahun 2019 dijadwalkan 30 September 2019.

"Rencananya tanggal 30 September 2019 siang hari. Karena paginya juga diadakan pelantikan Anggota DPRD Sekadau," kata Burhanuddin, Selasa (13/8/2019).

Dari 40 Anggota DPRD yang akan dilantik, 16 orang diantaranya wajah-wajah baru. Untuk pengambilan sumpah janji anggota DPRD Sanggau akan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Sanggau.

"Yang hadir nanti direncanakan dari Pemerintah Provinsi, Bupati, Wakil Bupati, Penjabat Sekda dan Pimpinan OPD serta para tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya di Sanggau. Untuk wewenang pengambilan sumpah janji sesuai perintah Undang-undang adalah Ketua Pengadilan Negeri ataupun yang ditunjuk oleh Pengadilan Negeri,"tutur Burhanuddin

Baca: VIDEO: Detik-detik Puting Beliung Terjang Pontianak dan Kubu Raya! Atap Rumah Beterbangan

Baca: VIDEO: Jemaah Haji Asal Singkawang Dalam Kondisi Sehat

Berkaitan dengan anggaran yang akan digunakan untuk menggelar pelantikan, Sekwan menjelaskan,  bersumber dari dana yang ada. Tetapi tidak menutup kemungkinan kita akan mengajukan penambahan anggaran di APBD Perubahan.

"Karena ada hal-hal lain yang harus kita singkronkan. Untuk makan minum juga begitu nanti, karena kan tidak mungkin anggota dewan yang terpilih tidak bawa keluarga, belum tim suksesnya, itukan butuh anggaran yang cukup besar,"jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa secara umum pihaknya sudah siap menyelenggarakan pelantikan Anggota DPRD Sanggau terpilih.

"Tinggal menunggu SK Gubernur. Prosedurnya kan KPU mengusulkan ke Bupati untuk diusulkan kepada Gubernur agar dibuatkan SK,"pungkas Burhanuddin.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved