VIDEO: Ramdan Pastikan Penetapan Anggota DPRD Kalbar Terpilih Sesuai Amar Putusan MK

Seperti diketahui, proses gugatan ke MK ditingkat DPRD Provinsi ada tiga, yakni Demokrat, PKB dan Gerindra.

Ramdan Pastikan Penetapan Anggota DPRD Kalbar Terpilih Sesuai Amar Putusan MK

PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan menegaskan jika penetapan hasil penghitungan perolehan suara dan kursi ditingkat DPRD Provinsi Kalbar sesuai dengan amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dalam proses penetapan rekapitulasi pasca putusan Mahkamah Konstitusi kita mendasarkan kepada amar putusan, perintah amar putusan kita tuangkan," jelasnya, Senin (12/04/2019).

Menurut Ramdan, jika ada yang keberatan dipersilahkan untuk menuangkan hal tersebut dalam form DC2 KPU atau form keberatan.

"Inikan rekapitulasi pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang sifatnya final dan mengikat, terkait dengan yang masih ada menyatakan keberatan dan sebagainya, saya kira silahkan diajukan diformulir keberatan, dan itu sudah disampaikan," terangnya.

Baca: Daftar Ulang Mahasiswa Untan Pontianak Diperpanjang, Catat Tanggalnya

Baca: GEMPA BUMI - Anggota DPRD yang Sedang Rapat Paripurna Kaget Guncangan Gempa

Seperti diketahui, proses gugatan ke MK ditingkat DPRD Provinsi ada tiga, yakni Demokrat, PKB dan Gerindra. 

"Yang Demokrat dan PKB dari proses awal untuk yang PKB didalam pembacaan putusan oleh MK ditolak atau tidak diterima, begitu juga dengan Demokrat di Dapil 5 Landak," bebernya.

Sementara untuk Gerindra, lanjut Ramdan, memang diterima sebagian namun MK hanya mengintruksikan untuk memasukan suara Hendri Makaluasc sebanyak 5.384.

"Untuk yang Gerindra dalam amar putusannya memang diterima sebagian oleh MK, kemudian dalam amar putusan tersebut dengan memasukan perolehan suara yang benar untuk Bapak Hendri Makaluasc sebesar 5.384 suara. Sehingga kita beracuan pada bunyi amar putusan yang kemudian sesuai dengan mekanisme petunjuk surat teknis yang disampaikan bahwa kami harus mengikuti putusan Mahkamah Konstitusi," jelas Ramdan

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved