TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Jadi Perwakilan Pertukaran Pemuda ke Korea, Ini Prestasi Cristine Devi Claudia

ristine juga pernah ikut program lainnya yaitu beasiswa ke Amerika Serikat dari US Departement state untuk sekolah disana selama 1 semester

TRIBUNWIKI: Jadi Perwakilan Pertukaran Pemuda ke Korea, Ini Prestasi Cristine Devi Claudia
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Cristine Devi Claudia (20) Mahasiswa semester 8, Jurusan Hubungan Internasional Universitas Tanjungpura Pontianak menjadi perwakilan Kalbar untuk mengikuti Pertukaran Pemuda antar negara Indonesia dan Korea (IKYEP) 

TRIBUNWIKI: Jadi Perwakilan Pertukaran Pemuda Antar Indonesia - Korea, Ini Prestasi Cristine Devi Claudia

PONTIANAK - Cristine Devi Claudia (20) Mahasiswa semester 8, Jurusan Hubungan Internasional Universitas Tanjungpura Pontianak menjadi perwakilan Kalbar untuk mengikuti Pertukaran Pemuda antar negara Indonesia dan Korea (IKYEP).

Selain itu, Cristine juga pernah ikut program lainnya yaitu beasiswa ke Amerika Serikat dari US Departement state untuk sekolah disana selama 1 semester pada tahun 2017 pada saat semester 5, serta dibiaya penuh ( full funded).

"Biasanya setiap tahun pihak US Departemen State hanya mengambil 5 delegasi di Indonesia dan saya salah satunya terpilih dan biasa yang mendaftar 1000 an," ujarnya.

Selain itu, ia juga pernah mengikuti kegiatan konfrensi di Kamboja.

"Kebetulan kemaren pernah masukin abstrack paper yang dikirim ke Universitas di Kamboja namanya Zaman University dan kini sudah ganti nama menjadi Paragon Unversity. Abstrak ini merupakan tugas pariwisata dan di terima oleh universitas Kamboja," ujarnya.

Baca: Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD Kalbar Periode 2019-2024 Diskors 45 Menit

Baca: Aktor Adipura Beri Pengakuan Mengejutkan, Pernah Pakai Susuk Hingga Gunakan Jimat Supaya Kaya

Baca: TRIBUNWIKI: Masuk Ajang Toronto Internasional Film Festival, Gundala Wakili Perfilman Indonesia

Ia mengatakan saat ini hanya fokus pada Komunitas Pipet Kite dan akan melakukan ekspedisi Nusantara Jaya program yang dicanangkan oleh Kemenko kemaritiman Indonesia yang diberikan kepada universitas terpilih.

"Salah satunya Untan dan kami akan pergi ke Pulau Karimata tepatnya di pulau Pelapis selama 1 bulan ," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan Ekspedisi ini semacam KKN mengabdi, membangun, dan mengedukasi masyarakat disana.

" Ada beberapa bidang yang kami geluti antara lain lingkungan,edukasi, kesehatan dan ekowisata. Saya fokus di dilingkungan . Saat ini saya juga tergabung di Seangle Pontianak, Pipet Kite, Volunter Kedai Prancis, dan sudah bekerja sebagai Education Konsultan dan juga mengajar IELTH," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved