Kodam XII Tanjunpura dan Kodim 1202/SKW Sumbang Alkitab dan Sound System untuk Gereja Perbatasan

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab memberikan tali asih kepada dua gereja di perbatasan

Kodam XII Tanjunpura dan Kodim 1202/SKW Sumbang Alkitab dan Sound System untuk Gereja Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kodam XII Tanjunpura dan Kodim 1202/SKW Sumbang Alkitab dan Sound System untuk Gereja Perbatasan 

Kodam XII Tanjunpura dan Kodim 1202/SKW Sumbang Alkitab dan Sound System untuk Gereja Perbatasan

SAMBAS - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab memberikan tali asih kepada dua gereja di perbatasan, dalam hal ini Gereja GPIB Suansang serta Gereja Khatolik Santa Maria Suansang, Dusun Suansang, Desa Sungai Bening, Kec. Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Dalam penyerahannya Pangdam XII/Tpr diwakili oleh Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., bertempat di Gereja Protestan Kalimantan Evangelis Filifi Suansang. Pada Minggu (11/8/19)‎‎

Adapun tali asih tersebut berupa 1620 Alkitab, Gitar 2 buah dan Sound System 2 unit. Tali asih diserahkan oleh Dandim 1202/Skw kepada perwakilan Gereja GPIB Suansang dan perwakilan Gereja Katolik Santa Maria

Acara penyerahan tali asih dari Pangdam XII/Tpr juga dihadiri oleh Danramil Kodim 1202-14 /Sejangkung Kapten Inf Sutaryono, Panelis Gereja Protestan GKE Filifi, Bapak Widodo, S.Th serta para jemaat.

Baca: Daging Hewan Kurban Kodam XII Tanjungpura Distribusikan ke Panti Asuhan dan Ponpes

Baca: TRIBUNWIKI: Perempuan Tanah Jahanam Keluarkan Trailer Teaser Terbaru

Baca: Untuk Kasus Gigitan , Dokter Ludi Nurmala: Turun Drastis

Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mengatakan, tali asih tersebut merupakan bantuan dari Bapak Pangdam XII/Tpr untuk jemaat Gereja GPIB Suansang serta Gereja Khatolik Santa Maria Suansang.

"Pangdam XII/Tpr berharap melalui tali asih ini dapat menjadi sarana untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan serta untuk membina kehidupan rohani para jemaat dalam kehidupan keseharian sehingga lebih rajin lagi untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta," ujar Dandim 1202/Skw.

Lanjut Dandim 1202/Skw mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bapak Pangdam kepada masyarakat, dengan harapan hubungan antara TNI dan masyarakat tetap terjalin dengan baik, sehingga tercipta hubungan kekeluargaan dan persaudaraan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1202/Skw juga mengimbau kepada jemaat gereja yang anaknya bercita-cita menjadi prajurit TNI AD agar mempersiapkan putra dan putrinya sejak dini.

"Siapkan anak-anak kita dari sekarang, karena di bulan Agustus ini akan ada rekrutmen penerimaan calon prajurit TNI AD sumber Perbatasan," imbaunya.

Perwakilan Gereja GPIB Suansang Bapak Anton memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/Tpr atas partisipasinya dalam pembangunan kehidupan spiritual jemaat gereja melalui penyerahan tali asih sehingga secara langsung dapat digunakan pihak gereja untuk kegiatan ibadah maupun keagamaan.

"Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini, semoga Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua," ucapnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved