Citizen Reporter

Peduli Bencana Kabut Asap, Komunitas Bantu Pendidikan Kita dan Gojek Pontianak Bagikan Masker Gratis

Ia mengatakan, satu orang driver membawa 2-3 kotak yang kemudian dibagikan disekitar Tugu Digulis Pontianak.

Peduli Bencana Kabut Asap, Komunitas Bantu Pendidikan Kita dan Gojek Pontianak Bagikan Masker Gratis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama Komunitas Bantu Pendidikan Kita dan Gojek Pontianak saat membagikan Masker Gratis. 

Citizen Reporter

Bayu Suwandra

SAMBAS - Peduli bencana kabut asap, Komunitas Bantu Pendidikkan Kita bersama Aliansi Gojek Pontianak dan beberapa komunitas dan relawan lain yang ada di Pontianak membagikan masker Gratis kepada pengguna jalan.

Hal itu di laksanakan, sebagai bentuk pencegahan terhadap dampak yang ditimbulkan akibat asap kebakaran hutan dibeberapa daerah yang ada di Kalimantan Barat salah satu diantaranya Kota Pontianak.

Kepala Media dan Publikasi Komunitas Bantu Pendidikan Kita David Saputra mengatakan kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk kepedulian Komunitas terhadap bencana kabut asap yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya serta upaya pencegahan terhadap dampak negatif yang ditimbulkan akibat asap kebakaran hutan.

Baca: VIDEO: Ribuan Umat Muslim Salat Ied di Alun-alun Kapuas

Baca: Sat Binmas Polres Sanggau Kampanye Cegah Karhutla

"Ya kami mengadakan pembagian masker ini sebagai rasa kepedulian kami terhadap bencana kabut asap saat ini dan kami membagikan masker - masker tersebut kepada pengguna jalan agar dapat terhindar dari penyakit akibat asap," ujarnya, Minggu (11/8/2019).

Sementara itu perwakilan Gojek Pontianak Pak Usu menyampaikan bahwa beberapa driver-driver gojek yang ada di Kota Pontianak sejak siang hari tidak mencari penumpang dan sengaja berkumpul untuk bersama-sama membagikan masker gratis kepada pengguna jalan.

Ia mengatakan, satu orang driver membawa 2-3 kotak yang kemudian dibagikan disekitar Tugu Digulis Pontianak.

"Dari siang kami memang sudah tidak narik, kami sengaja berkumpul disini bersama beberapa komunitas di Pontianak dan satu orang driver membawa 2-3 kotak masker, lalu kami bagikan disekitaran Tugu Digulis ini," katanya.

Seperti yang kita ketahui, pemerintah dan pihak terkait dibantu oleh relawan dan masyarakat saat ini sedang bekerja keras untuk memadamkan api.

"Untuk itu mari bersama-sama kita doakan agar pemerintah dan pihak terkait dapat segera menangani permasalahan ini dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat akan bepergian sebagai pencegahan penyakit akibat asap kebakaran hutan," tutup Rendi Fahrizal yang juga merupakan Koordinator Kegiatan. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved