VIDEO: Ribuan Umat Muslim Salat Ied di Alun-alun Kapuas

Dihimbau untuk seluruh jamaah membawa kembali koran yang pergunakan sebagai alas dan kita bersama-sama menjaga kebersihan jalan ini.

Ribuan Umat Muslim Salat Ied di Alun-alun Kapuas

PONTIANAK - Pelaksanaan solat Idul Adha 1440 H di  Alun-alun Kapuas Jalan Rahadi Usman Pontianak dimulai pukul 07.00 WIB. Solat Idul Adha kali ini diimami oleh Syekh H Muhammad Ali Aldeeb Lc., dan khatib Dr Pabali H Musa M Ag..

Ribuan jemaah terpantau memadati Alun-alun Kapuas dan halaman Kantor Wali Kota pada Minggu (11/8) pagi.

Panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) menghimbau agar para jamaah tidak melalaikan tanggung jawab mereka untuk menjaga kebersihan Jalan Rahadi Usman, karena jalan tersebut akan kembali dioperasikan usai pelaksanaan salat Idul Adha.

Baca: FOTO: Kabut Asap Pekat Menyelimuti Alun-Alun Kapuas Saat Jemaah Melaksanakan Salat Idul Adha

"Dihimbau untuk seluruh jamaah membawa kembali koran yang pergunakan sebagai alas dan kita bersama-sama menjaga kebersihan jalan ini. Seperti yang sudah-sudah banyak jamaah yang kehilangan kunci motor, jadi kami ingatkan kembali untuk menyimpan kunci motor anda di tempat yang aman," ungkapnya sesaat menjelang pelaksanaan solat.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang turut hadir di Alun-alun Kapuas juga memberikan himbauan kepada para jamaah untuk menempati saf yang masih kosong dan meminta jamaah untuk membawa pulang koran mereka agar lalu lintas jalan di Jalan Rahadi Usman dapat segera digunakan, serta ia juga memberikan ucapan selamat Idul Adha untuk para jamaah.

"Selamat Idul Adha 1440, semoga dapat meneladani kesabaran dan ketakwaan Nabi Ibrahim as dan Ismail as," ungkapnya. (rizki)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved