Mad Nawir Sebut Kalbar Naik Peringkat Daya Saing, Membuktikan Keberhasilan Pembangunan

Dirilisnya hasil penelitian dari National University of Singapura terhadap daya saing provinsi-provinsi se Indonesia dan menempatkan Kalbar

Mad Nawir Sebut Kalbar Naik Peringkat Daya Saing, Membuktikan Keberhasilan Pembangunan
TRIBUNFILE/IST
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Mad Nawir. 

Mad Nawir Sebut Kalbar Naik Peringkat Daya Saing, Membuktikan Keberhasilan Pembangunan

PONTIANAK - Dirilisnya hasil penelitian dari National University of Singapura terhadap daya saing provinsi-provinsi se Indonesia dan menempatkan Kalbar naik lima peringkat dari 2018 lalu ke posisi 23 disambut baik oleh wakil rakyat yang duduk di DPRD Kalbar, Mad Nawir.

Politisi PPP ini menuturkan dengan dirilisnya penelitian tersebut menjadi berita yang sangat baik untuk Kalbar dan ini membuktikan bahwa Pemerintah Propinsi Kalbar telah berhasil dalam membangun berbagai sektor daerahnya

"Naiknya peringkat Daya Saing Kalbar dari 28 ke 23 itu menunjukkan bahwa program pembagunan di berbagai bidang sudah ada kemajuan, baik itu di infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain lainya," ucap Mad Nawir saat diwawancarai, Jumat (9/8/2019).

Kemudian disebutnya keberhasilan yang dibangun pada akhirnya meningkatkan kepercayaan publik kepada kepala daerah dan pemerintah daerah.

Baca: FOTO: Rapat Paripurna ke-24 Masa Persidangan III DPRD Kota Pontianak

Baca: Bupati Citra Sebut Punya Minat Tinggi Majukan Olahraga Kayong Utara

Baca: Dituding Ngincar Ayu Ting Ting, Ruben Onsu Lihat Gelagat Farhat Abbas Tak Biasa

"Saya berharap hal ini dapat berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Kalbar, tentu ini bukan hanya prestasi kepala daerah saja, tapi ini jaga kerja keras semua elemen masyarakat Kalbar yang ingin daerah nya maju," tegas Mad Nawir.

Ia menejekaskan Kemampuan kepala daerah memang menjadi penentu utama dalam hal ini dan lembaga dewan perwakilan rakyat juga mempunyai peran yang cukup penting sebagai lembaga yang ikut memberikan dukungan kebijakan guna menunjang kemajuan daerah Kalimantan Barat.

"Saya berharap ini menjadi pintu masuk yang baik bagi investor untuk menginvestasikan dananya di Kalimantan Barat," pungkasnya

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved