Resmikan Wisma Keuskupan Sintang, Leysandri: Terus Tebarkan Kedamaian

Menurutnya kita tidak bisa mengandalkan kekuatan sendiri dalam bekerja, tetapi kita memerlukan campur tangan Tuhan dalam berkarya.

Resmikan Wisma Keuskupan Sintang, Leysandri: Terus Tebarkan Kedamaian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat A.L. Leysandri meresmikan Wisma Keuskupan Sintang, Kamis (8/8/2019) pagi. 

Resmikan Wisma Keuskupan Sintang, Leysandri : Terus Tebarkan Kedamaian 

SINTANG - Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat A.L. Leysandri meresmikan Wisma Keuskupan Sintang, Kamis (8/8/2019) pagi. 

Dihadapan ratusan umat Katolik, Sekda Kalbar A.L. Leysandri menyampaikan selamat atas selesainya pembangunan Wisma Keuskupan Sintang dengan harapan dapat digunakan untuk kebaikan umat Katolik.

"Dengan niat baik, keinginan untuk mengawal pembangunan gedung ini sebagai sarana bagi Uskup Sintang dan para imam dalam meningkatkan pelayanan kepada umat sehingga terus menggugah umat dalam mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari," katanya. 

Menurutnya kita tidak bisa mengandalkan kekuatan sendiri dalam bekerja, tetapi kita memerlukan campur tangan Tuhan dalam berkarya. 

Baca: Jokowi Pastikan Jumlah Menteri dari PDIP Paling Banyak di Kabinetnya

Baca: Kementrian Pertanian RI Adakan Pertemuan Upaya Khusus untuk Evaluasi LTT Padi Provinsi Kalbar

"Saya berharap agar kebutuhan akan rohani semakin kuat dan berbanding lurus dengan kebutuhan jasmani. Gereja berperan sangat strategis ditengah masyarakat saat ini. Eksistensi gereja Katolik terus meningkat saat ini," terangnya. 

Sekda menilai inilah bentuk pengabdian gereja katolik yang patut disyukuri. Tetaplah berdoa supaya Tuhan senantiasa memberkati setiap usaha dan kerja gereja Katolik. 

"Terus tebar kedamaian di tengah masyarakat. Terus berkarya membangun umat sehingga mampu membangun sumber daya manusia dan indeks pembangunan manusia di Kalimantan Barat,” terang A.L. Leysandri. 

Dirinya mengucapkan terima kasih sudah menggembalakan umat di Keuskupan Sintang sehingga suasana kehidupan beragama di Kalimantan Barat saat ini sangat kondusif. 

Kemudian tumbuhkan rasa saling menghargai antar agama di Kalimantan Barat. Hindari tindakan yang bisa mengganggu kehidupan beragama di Kalimantan Barat.

"Terus bentengi Bhineka Tunggal Ika di wilayah kita. Saya juga mengingatkan agar masyarakat menyongsong tujuh kabupaten yang akan menghadapi pilkada. Jaga terus keamanan. Jaga kedamaianan di Kalbar,” pesannya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved