‎Tim Gabungan TNI-Polri dan Manggala Agni Temukan Karhutla di Perbukitan

Anggota Polsek Lumar bersama anggota TNI AD dan Manggala Agni temukan lokasi kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) sekitar 1 hektare

‎Tim Gabungan TNI-Polri dan Manggala Agni Temukan Karhutla di Perbukitan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
‎Tim Gabungan TNI-Polri dan Manggala Agni temukan Karhutla di Perbukitan 

‎Tim Gabungan TNI-Polri dan Manggala Agni temukan Karhutla di Perbukitan

BENGKAYANG - Anggota Polsek Lumar bersama anggota TNI AD dan Manggala Agni temukan lokasi kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) sekitar 1 hektare yang di duga akan digunakan bercocok tanam didusun madi desa tiga berkat Kec Lumar pada Sabtu (3/8/2019)kemarin

Temuan tersebut saat anggota Polsek Lumar, bersama Babinsa dan tim Manggala Agni melakukan patroli karhutla untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan mengecek titip hot spot dikec lumar.

Kapolsek Lumar Ipda Sunarli menuturkan pihaknya turun kelapangan Patroli Ground Check Hotspot bersama tim Manggala Agni Daops Singkawang, selain itu data yang di dapat dari data Lapan Satelite : NOAA.20 Desa : Tiga berkat Kec Lumar Bengkayang.

"‎tim menemukan adanya bekas kejadian kebakaran dan api benar-benar sudah padam, namun untuk menuju areal yang sudah terbakar tersebut yang cukup jauh karena harus menyeberangi Sungai dan Lokasi di perbukitan "katanya pada Rabu (7/8/2019).

Baca: Jelang Idul Adha, Polsek Ngabang Cek Harga Sembako

Baca: Tiga Pilar Desa Salumang Sepakat Tanpa Karhutla

Baca: Irwasda Andi Musa Buka Secara Resmi Pendidikan Bintara Polri 2019/2020di SPN Pontianak

"Saat di lakukan pencarian informasi warga dusun madi memberikan informasi memamg ada warga masayarakat melakukan pembakaran yang untuk bercocok tanam pada Sabtu (3/8/2019) sekitar jam 15.00 WIB.

Selain itu, ‎saat ini desa Tiga berkat sangat rawan karhutla karna banyak orang membuka lahan,dan akses jalan yg kurang memadai membuat tim sulit menuju titik nol di kordinat dan juga banyak orang membuka lahan dengan cara di tebas/ tebang dan siap di bakar.

"Kita terus melakukan patroli dan sekaligus memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan terjadinya Karhutla,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved