Bupati Sekadau Imbau Disdukcapil Kejar 8 Persen Masyarakat Yang Belum Rekam KTP-el

Bupati Sekadau, Rupinus mengimbau agar Disdukcapil dapat maksimal dalam perekaman KTP-el di Sekadau untuk menyambut Pilkada 2020

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Bupati Sekadau, Rupinus saat membuka rakor pelaksanaan kebijakan kependudukan tahun 2019 di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (07/08/2019). DHO 

Bupati Sekadau Imbau Disdukcapil Kejar 8 Persen Masyarakat Yang Belum Perekaman KTP-el

PONTIANAKBupati Sekadau, Rupinus mengimbau agar Disdukcapil dapat maksimal dalam perekaman KTP-el di Sekadau untuk menyambut Pilkada 2020.

Bahkan, ia menyarankan agar Disdukcapil dan jajaran jemput bola turun ke bawah dan bekerjasama dengan para kades hingga masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat membuka rakor pelaksanaan kebijakan kependudukan tahun 2019 di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (07/08/2019).

Sebelumnya, diungkapkan orang nomor satu di Sekadau ini jika rakor pelaksanaan kebijakan kependudukan tahun 2019 untuk sosialisasi administrasi kependudukan, pelayanan langsung ke desa-desa dalam kecamatan di Sekadau dan mempermudah pelayanan administrasi kependudukan.

Baca: Sang Kapten Daeng Rosma Bertekad Tebus Kegagalan Penalti

Baca: Tim Sepak Bola Putri GKFA Sambas Tundukan Wakil Gorontalo di Piala Menpora U-17 Putri

Baca: Hadiri Dialog Pemuda, Edi Kamtono: Jadikan Pemuda yang Sukses sebagai Motivasi

Hal ini, kata dia, merupakan langkah yang diambil pemerintah sebagai upaya pemenuhan hak konstitusi warga negara secara luas dan masyarakat Sekadau pada umumnya.

Diterangkannya, berdasarkan data konsolidasi bersih (DKB) semester 1 tahun 2019, dari sekitar 213.467 ribu jiwa masyarakat Sekadau, setidaknya 154.348 ribu yang penuhi syarat, namun baru 141.966 jiwa melakukan perekaman KTP-el, sehingga masih 12.382 jiwa masyarakat yang belum melakukan perekaman.

"Itu yang ingin kita kejar, 8 persen yang belum, dari wajib E-KTP, yang belum dikejar, jemput bola dari Disdukcapil, mengingat masih ada 12.382 belum melakukan perekaman," kata Rupinus.

Ia pun mengatakan, hal tersebut menjadi perhatian serius pemda agar lebih terpacu dan semangat mengimplementasikan kebijakan daerah.

Rupinus pun menargetkan perekaman KTP-el di Sekadau dapat mencapai 100 persen guna menyambut Pilkada 2020.

Selain itu, ia juga mengimbau agar seluruh SKPD yang belum menjalin perjanjian kerjasama dengan Disdukcapil Sekadau agar segera melaksanakan agar mempermudah pengaksesan data sesuai kebutuhan SKPD masing-masing. (dho)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved