Bupati Citra: Presiden Minta Awasi Titik Api Lewat Drone

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan, Presiden Jokowi meminta pengawasan titik api dilakukan lewat drone.

Bupati Citra: Presiden Minta Awasi Titik Api Lewat Drone
Humas Setda Kayong Utara
Bupati Kayong Utara, Citra Duani (dua dari kiri) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional dan Pengarahan Presiden Joko Widodo mengenai penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang di selenggarakan di Istana Negara, Jakarta (6/8/2019). 

Bupati Citra: Presiden Minta Awasi Titik Api Lewat Drone

KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan, Presiden Jokowi meminta pengawasan titik api dilakukan lewat drone.

Hal itu disampaikan Citra usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional dan Pengarahan Presiden Jokowi mengenai penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang di selenggarakan di Istana Negara, Jakarta (6/8/2019).

Sementara untuk pencegahan, kata Citra, dapat dilakukan dengan bekerjasama dengan Kementerian Pertanian untuk melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk melakukan penanaman dengan menggunakan teknologi, bukan dengan cara membakar.

Baca: TRIBUNWIKI: Alamat Kantor Dinas Koperasi dan Dinas Perikanan Kabupaten Kubu Raya

Baca: Danramil 1201-11/Ngabang, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMPN 5 Ngabang

Baca: Umi Kalsum Nenek Bilqis Marah Jika Ayu Ting Ting Sering di Rumah: Udah Kaya Lu!

“Kita sudah melakukan langkah-langkah, kedepannya kita harus memetakan lokasi-lokasi yang rawan, kemudian kita buat beberapa tanggul air, dan untuk pertanian harus membuat atau menguasai teknologi dimana menanam tanpa membakar, dan tanah tetap subur," kata Citra dalam siaran pers Humas Sekretariat Daerah Kayong Utara.

Dalam rapat tersebut hadir juga Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi, sedangkan Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup dan Kasubbag Humas.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved