Citizen Reporter

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Cek Titik Hotspot di Kecamatan Beduai

Sesuai data BMKG Kalbar, di Kecamatan Beduai terdapat dua titik hotspot yang berada di Desa Thang Raya, Kecamatan Beduai.

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Cek Titik Hotspot di Kecamatan Beduai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Bripka Erminto bersama Bhabinsa Beduai yang tergabung dalam tim Patroli Siaga Api saat melakukan pengecekan titik Hotspot di┬áDesa Thang Raya, Kecamatan Beduai, Senin (7/8/2019) 

Citizen Reporter

Humas Polres Sanggau, Denny

SANGGAU - Memasuki musim Kemarau di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sanggau sangat rawan terjadinya Karhutla. Hal ini terbukti dengan ditemukannya titik Hotspot di Kecamatan Beduai. 

Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Bripka Erminto bersama Bhabinsa Beduai yang tergabung dalam tim Patroli Siaga Api melakukan pengecekan dilokasi Hotspot sesuai dengan yang dikeluarkan oleh BMKG Kalimantan Barat, Senin (5/8/2019).

Sesuai data BMKG Kalbar, di Kecamatan Beduai terdapat dua titik hotspot yang berada di Desa Thang Raya, Kecamatan Beduai.

Baca: Jokowi Ancam Copot Kapolda dan Pangdam, Desak Panglima TNI dan Kapolri Atasi Karhutla

Baca: Klasemen Liga 1 Terkini | Hasil SHOPEE Liga 1 | Jadwal Liga 1! Cek Persija, Persib, PSM & Persipura

Pada saat dilakukan pengecekan dua hotspot, diketahui bahwa api sudah dalam keadaan padam.  Selanjutnya tim Patroli Siaga Api melakukan pendataan terhadap pemilik lahan. Diketahui bahwa 2 lokasi lahan yang di bakar luasnya sekitar 1 Ha dan akan di pergunakan untuk menanam Padi.

Bripka Erminto mengingatkan kepada pemilik lahan agar tidak melakukan pembakaran lagi terhadap sisa lahan yang belum dibakar. 

“Sebaiknya dibersihkan dengan cara di semprot dengan menggunakan racun atau memindahkan batang-batang pohon ke tepi lahan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pembakaran hutan dan lahan,”pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved