Personel Polsek Parindu dan Koramil Parindu Cek Titik Hotspot

Personel Polsek Parindu dan Koramil Parindu melakukan pengecekan titik Hotspot di Dusun Melobo, Desa Rahayu, Kecamatan Parindu

Personel Polsek Parindu dan Koramil Parindu Cek Titik Hotspot
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personel Polsek Parindu dan Koramil Parindu saat akan melakukan pengecekan titik Hotspot di Dusun Melobo, Desa Rahayu, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Senin (5/8/2019). 

Citizen Reporter
Humas Polres Sanggau
Denny

Personel Polsek Parindu dan Koramil Parindu Cek Titik Hotspot

SANGGAU - Personel Polsek Parindu dan Koramil Parindu melakukan pengecekan titik Hotspot di Dusun Melobo, Desa Rahayu, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Senin (5/8/2019).

Pengecekan dilakukan setelah munculnya titik koordinat Hotspot pada satelit Lapan. Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi diketahui asap berasal dari sisa pembakaran lahan di Dusun Melobo. Dari lokasi tersebut terlihat api sudah dalam keadaan padam.

Kapolsek Parindu Iptu Sapja segera melakukan koordinasi dengan Koramil, setelah mengetahui adanya titik hotspot yang terpantau oleh satelit Lapan untuk melakukan pengecekan dan patroli bersama ke titik Hotspot tersebut.

“Untuk Lahan yang terbakar sekitar 0,25 Hektar dan hasil dari interogasi terhadap pemilik lahan mengatakan bahwa lahan tersebut untuk penanaman padi,”katanya.

Baca: Tips Kesehatan - 5 Cara Ampuh Mengatasi Iritasi Hidung Karena Pilek & Flu

Baca: Kade Muda NU Kalbar Suib Mengaku Kehilangan Sosok KH Mbah Maimun Zubair

Baca: Pelantikan DPRD Kayong Utara Dijadwalkan 9 September 2019

Kapolsek menegaskan bahwa segala bentuk kegiatan penanggulangan Karhutla atau kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab kita bersama.

“Kami dari Polsek dan Koramil Parindu menggencarkan kegiatan pencegahan mulai dari imbauan langsung kepada masyarakat, pembagian maklumat Kapolda Kalbar, sosialisasi tentang larangan membersihkan lahan dengan cara membakar hutan dan lahan pemasangan spanduk larangan pembakaran hutan dan lahan serta patroli gabungan dengan unsur-unsur terkait,”ujarnya.

Apabila tercantum atau terpantau disatelit ada titik hotspot diwilayah Kecamatan Parindu, sesegera mungkin kami akan mendatangi titik hotspot tersebut selanjutnya kami laporkan kekesatuan atas yaitu Polres Sanggau.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved