DPW PKB Kalbar Kecewa Putusan MK, Tolak Hasil PHPU Pileg Dapil Sanggau-Sekadau

Ia pun berterimakasih kepada seluruh rakyat Kalbar karena telah mempercayakan PKB, walau akhirnya mereka gagal menang di MK.

DPW PKB Kalbar Kecewa Putusan MK, Tolak Hasil PHPU Pileg Dapil Sanggau-Sekadau
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Gedung Mahkamah Konstitusi 

DPW PKB Kecewa Putusan MK, Tolak Hasil PHPU Pileg Dapil Sanggau-Sekadau

PONTIANAK - Mahkamah Konstitusi menolak amar perkara PKB di Mahkamah Konstitusi.

Hal ini diketahui setelah pembacaan putusan pada PHPU bernomor 15-01-20/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 oleh MK yang dipimpin langsung Ketua MK, Anwar Usman di Panel 3.

"Memang kita sangat menyangkan kalau tidak bisa kita menangkan, yang jelas kita sudah maksimal dan memang dalam hal ini putusan akhirnya di MK, dan kita tetap menerima karena sudah menjadi keputusan," kata Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik, Selasa (06/08/2019).

Padahal, lanjut Mulyadi, pihaknya telah menyuguhkan sejumlah fakta yang maksimal di MK.

Baca: Hari Ini Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pileg PKB Kalbar Pembacaan Putusan

Baca: Muswil PKB Kalbar di 2021, DPP Sebut Kemungkinan Mulyadi Tawik Kembali Terpilih

"Walaupun memang kita punya data kita suguhkan dengan mekanisme yang ada, dan kita maksimal dari ranah yang disengketakan," katanya.

Ia pun menungkapkan jika di Dapil Sanggau-Sekadau terjadi kecurangan yang massiv sehingga merugikan pihaknya.

"Bukan rahasia umum, memang indikasinya begitu, dan sangat massiv makanya kita mengingatkan pelaksana baik Bawaslu dan KPU termasuk PPK agar benar-benar karena ini amanah rakyat," timpal dia.

"Pilihan rakyat harus diselamatkan, PKB sudah maksimal dan akhirnya kita kalah, kita minta maaf pada masyarakat Sanggau-Sekadau
Walau kita tau antusias pemilih PKB Provinsi dan PKB sangat tinggi, dibenak kami dapil 6 kami punya kursi itu," ucap Anggota DPRD Kalbar ini.

Baca: PKB Pastikan Koalisi Jokowi-Maruf Amin Solid Walau Ada Pertemuan Prabowo-Megawati

Baca: PKB Kalbar Solid dan Harga Mati Dukung Cak Imin

Lebih lanjut, ia menungkapkan akan menimbang mengambil langkah untuk ke DKPP.

"Kita melihat dulu, kita melihat hasil dari calon dan pendamping hukum, akan kita kaji apakah dilaporkan ke DKPP, rekomendasi Bawaslu sana massiv ada pelanggaran, masalahnya kita melawan putusan KPU, walau ada pihak terkait ada penggelembungan dan penghilangan," jelasnya.

Ia pun berterimakasih kepada seluruh rakyat Kalbar karena telah mempercayakan PKB, walau akhirnya mereka gagal menang di MK.

"Kami melakukan pengaduan ke MK bukti kami terus berjuang nemperjuangkan hak dan suara rakyat, saya berterima kasih karena seluruh rakyat Kalbar mempercayakan PKB baik memberikan suara di tingkat Kabupaten Kota dan Provinsi," pungkasnya

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved