PKB Kalbar Solid dan Harga Mati Dukung Cak Imin

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalbar mengharapkan Muhaimin Iskandar ( Cak Imin) Kembali Pimpin PKB untuk periode selanjutnya

PKB Kalbar Solid dan Harga Mati Dukung Cak Imin
Kompas.com
Cak Imin 

PKB Kalbar Solid dan Harga Mati Dukung Cak Imin

PONTIANAK - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalbar mengharapkan Muhaimin Iskandar ( Cak Imin) Kembali Pimpin PKB untuk periode selanjutnya yakni periode 2019- 2024.

Pernyataan ini Ketua Dewan Syuro dan Dewan Tanfid DPW PKB Kalbar, Habib Ridho dan Mulyadi Tawik mengatakan 14 Dewan Pengurus Cabang Kabupaten/Kota PKB Se-Kalbar solid meminta kesediaan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB 2019-2024 dalam Muktamar PKB 20 Agustus tahun ini.

Dalam rilis yang di terima Tribun Pontianak, Kenapa harus Cak Imin, Habib Ridho mengaku bahwa di bawah kepemimpinan Cak Imin PKB konsisten terus maju. Cak Imin selalu mampu memilih capres dengan tepat dan memenangkannya.

Bukan hanya itu, ketokohan dan kepiawanan politik nya dalam merangkul segenap kelompok- kelompok yang ada di NU pada umumnya juga menjadi semangat baru dalam kaderisasi politik di kalangan nahdlotul ulama.

Baca: Polda Kalbar Targetkan SPN di Singkawang Beroperasi 2019, Segini Dana Yang di Gelontorkan

Baca: PKB Kalbar Dukung Cak Imin, Pengamat Sebut PKB Tak Bisa Lepas Dipimpin Trahnya Gus Dur

Baca: TRIBUNWIKI: Tips Mendapatkan Uang Dari Internet

Sementara itu Ketua DPW Mulyadi Tawik menyampaikan bahwa mengapa seluruh Dewan Pengurus Cabang se-Kalbar Solid memohon Cak Imin kembali memimpin PKB karena segenap kader merasakan bahwa di bawah kepemimpinan Cak Imin, baik pengurus dan struktur semakin solid.

“Cak Imin mampu menjaga hubungan baik dengan segenap kader dan struktur, termasuk berbagai lapisan masyarakat khususnya Pesantren dan santri. Beliau sosok nasionalis yang sekaligus agamis yang dibutuhkan bangsa ini, yang mampu merangkul segenap lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan,bagi kami ketokohan cak imin memang layak dan di butuhkan dalam membangun bangsa ini. ” ujar Mulyadi Tawik pada Senin (8/7/2019)

Dan Bahkan PKB dalam setiap pemilu legislatif terus naik. Dalam pileg kemarin, baik DPRD Kab/Kota, provinsi, dan pusat naik signifikan. Bukan hanya kursi, tapi juga jumlah pemilih dan persentase suara sehingga menempati suara ke empat raihan suara nasional”

Lanjutnya, Bagi kami , cak imin merupakan tokoh yang mampu berkomunikasi dengan tokoh bangsa ini, mampu menjadi solusi dalam kerumitan- kerumitan politik di Indonesia. Perannya dalam politik di Indonesia tidak di ragukan lagi, membawa gagasan baru untuk kesejahtraan masyarakat termasuk kalangan millenial yang sedang mencari jati diri politik- kebangsaan di Indonesia, cak imin mampu masuk dan memberikan materi- materi politik kebangsaan dalam beberapa langkah politik yang di ambil.

Dari itu semua, menjadi alasan utama PKB Kalbar memohon cak imin untuk kembali menjadi Ketua Umum PKB pada mukhtamar PKB agustus mendatang.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved