Citizen Reporter

Bupati Atbah Ajak Semai Kembali Semangat Gotong Royong

Gotong royong tidak dapat dimungkiri lagi sebagai jati diri bangsa Indonesia, dan merupakan sumber inspirasi serta kekuatan bangsa

Bupati Atbah Ajak Semai Kembali Semangat Gotong Royong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati SambasĀ  Atbah Romin Suhaili saat menghadiri kegiatan pencanangan BBRGM XVI, HKG PKK ke 47, HKP ke 47, HPS ke 39, Harganas XXVI, Pekan Daerah KTNA XI, Pencanangan PKK KB KES tingkat Provinsi Kalbar 2019, Minggu (4/8/2019). 

Citizen Reporter

Humas Protokol Pemda Sambas, Shanti  

SAMBAS- Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong dan Hari Keluarga Nasional Tahun 2019, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengajak masyarakat Kabupaten Sambas menyemai kembali semangat gotong royong, Minggu (4/8/2019).

Peringatan yang dipusatkan di Kabupaten Sambas, diharapkan Bupati menjadi kekuatan menghadirkan keluarga yang unggul dan sejahtera. 

“Gotong royong tidak dapat dimungkiri lagi sebagai jati diri bangsa Indonesia, dan merupakan sumber inspirasi serta kekuatan bangsa,” ujar Atbah Romin Suhaili

Semangat gotong royong masyarakat Indonesia lanjut dia juga telah menjadi identitas bangsa yang telah dikenal luas oleh masyarakat internasional. 

Meski dalam perkembangannya kemudian,  semangat gotong royong saat ini tambah Bupati agak sedikit memudar khususnya di generasi muda karena perkembangan teknologi.

Baca: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Mbah Moen Wafat di Tanah Suci! Mahfud MD Tulis Kesan Mengharukan

Baca: BMKG Rilis Cuaca di Kapuas Hulu, Potensi Hujan

“Karena semangat ke-gotong royong-an dapat dijadikan sebagai modal sosial untuk menghadapi masa depan, untuk itu agenda kita bersama adalah berupaya untuk menyemai kembali semangat ke-gotong royong-an kepada seluruh elemen lapisan masyarakat,” jelas Atbah Romin Suhaili

Selanjutnya peran pemerintah diungkapkan Atbah adalah berupaya memastikan kembali gotong royong tetap hidup dimasyarakat melalui kegiatan nyata. 

Dalam hal kependudukan, saat ini pemerintah katanya tetap berupaya keras mengendalikan pertumbuhan penduduk sebagai antisipasi terhadap masih terbatasnya kemampuan pemerintah dalam penyediaan pangan, pendidikan kesehatan serta daya dukung lingkungan. 

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved