Kominfo Kenalkan Website ke Bupati, Ini Pesan Bupati ke OPD

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfo) Kabupaten Kapuas Hulu, Istiwa telah memperkenalkan Media Bersama miliknya

Kominfo Kenalkan Website ke Bupati, Ini Pesan Bupati ke OPD
net
Ilustrasi logo Dishubkominfo. 

Kominfo Kenalkan Website ke Bupati, Ini Pesan Bupati ke OPD

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfo) Kabupaten Kapuas Hulu, Istiwa telah memperkenalkan Media Bersama miliknya Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu ke Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH.

"Alhamdulillah, kemarin kita sudah memperkenalkan media bersama www.infokapuashulukab.go.id kepada Bupati Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan, Senin (5/8/2019).

Istiwa menjelaskan, tujuan kedatangannya untuk mengakhiri sosialisasi pembuatan media bersama www.infokapuashulukab.go.id, dalam rangka pelaksanaan proyek perubahan diklat kepemimpinan II.

"Jadi kami harapka dibentuknya media bersama ini dapat membantu Organisasi Pertangkat Daerah (OPD) dalam memberikan informasi kepada masyarakat. OPD tinggal mengirimkan berita ke perangkat dasboard media bersama kemudian diedit oleh tim editor di Diskominfo dan Statistik dan diupload di www.infokapuashulukab.go.id," ucapnya.

Baca: Tari Harmoni dan Joget Pesona Jadi Senam Wajib, Sekolah di Kubu Raya Belum Terapkan

Baca: Tahun 2019, Bupati Atbah Rencanakan Perbaiki 3.100 Jaringan Irigasi Lahan Sawah

Baca: TRIBUNWIKI: Alamat Puskesmas di Kecamatan Sajingan Besar

Kemudian, setelah berita diupload di media bersama, Kontributor OPD dapat mengambil dan mengupload di website OPD masing-masing. "Hal ini dilakukan agar OPD aktif memberikan informasi terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan," ujarnya.

Menanggapi media bersama tersebut, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH, sangat mendukung dengan diharapkan dapat digunakan sebagai saluran informasi resmi pemerintah daerah, dalam mendukung keterbukaan informasi di Kabupaten Kapuas Hulu serta mengoptimalisasi penggunaan website sebagai media penyebaran informasi.

"Keberadaan website sangat penting, karena disamping untuk penilaian SAKIP disetiap OPD juga mendukung penilaian SAKIP Pemda yang akan dinilai oleh Kementerian PAN-RB pada bulan juli ini," ucapnya.

Bupati juga berharap bagi OPD yang belum aktif mengelola website, agar lebih aktif dalam mengisi konten informasi di website masing-masing.

"Sehingga penilaian SAKIP Pemda Kapuas Hulu bisa meningkat yaitu dari B ke BB," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved