Yuk Jage Pantai Jadi Cerminan Bagi Mahasiswa Komunikasi Fisip Untan

Kami juga membuka volunteer dari beberapa daerah yang memang berkeinginan untuk ikut dan kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (3/8) di Palm Beach

Yuk Jage Pantai Jadi Cerminan Bagi Mahasiswa Komunikasi Fisip Untan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama 

Yuk Jage Pantai Jadi Cerminan Bagi Mahasiswa Komunikasi Fisip Untan

PONTIANAK - Sampah, seperti plastik, botol bekas minuman air mineral dan dedauanan kayu hasil tebangan warga mulai mencemari kawasan Pantai. 

Semua itu terjadi di sebabkan kurangnya kesadaran bersama, baik pemerintah daerah mau pun masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan. 

Satu diantara komunitas mahasiswa di Kota Pontianak yaitu komunitas Yok Jage Pantai karya anak Ilmu Komunikasi ini menggerakkan kesadaran atas kebersihan pantai. 

Baca: KNPI Dorong NasDem Jadi Partai Modern

Baca: Live Streaming Borneo FC Vs PSS Sleman di OChannel, Cek Klasemen Shopee Liga 1 2019 Jelang Kick Off

Kesadaran ini muncul karena begitu banyak kelestarian alam yang harus dijaga bersama, maka komunitas Yok Jage Pantai membuka kegiatan bersih-bersih pantai bagi seluruh panitia dan juga volunteer. 

Ketua komunitas, Dea Dewi Patmawati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) untuk menjaga pantai, menggalakkan aksi buang sampah, yang bergerak juga di media sosial khususnya intagram @yok.jagepantai. 

Baca: KNPI Dorong NasDem Jadi Partai Modern

Baca: Prediksi Skor Borneo FC Vs PSS Sleman Shopee Liga 1 2019 Live Streaming Ochannel Jam 15.30 WIB

"Kami juga membuka volunteer dari beberapa daerah yang memang berkeinginan untuk ikut dan kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (3/8) di Palm Beach," ujarnya. 

Adapun tujuan ini juga untuk mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga kebersihan pantai dan membudayakan bawa pulang sampahmu ketika datang ke pantai. 

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini, ia juga berharap sebagai seorang mahasiswa terutama di era digital agar bisa terus mengkampanyekan jaga pantai melalui media sosial. 

"Meningkatkan kesadaran dan mengajak masyarakat khususnya anak muda dengan unggahan positif yang bisa merubah kesadaran," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved