Tim UKL Polres Ketapang Amankan Motor dan Pengendara Saat Lakukan Aksi Balap Liar

Sedikitnya tujuh unit sepeda motor dan sembilan orang remaja diamankan tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Ketapang

Tim UKL Polres Ketapang Amankan Motor dan Pengendara Saat Lakukan Aksi Balap Liar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Para remaja yang diamankan oleh tim UKL Polres Ketapang saat melakukan aksi balap liar di dua lokasi di wilayah Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. 

Tim UKL Polres Ketapang Amankan Motor dan Pengendara Saat Lakukan Aksi Balap Liar

KETAPANG - Sedikitnya tujuh unit sepeda motor dan sembilan orang remaja diamankan tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Ketapang saat melakukan operasi penertiban aksi balap liar usai salat subuh, Minggu dini hari (04/08/2019).

Operasi yang dipimpin langsung oleh Waka Polres ketapang, Kompol Pulung Wietono ini, menyasar dua lokasi yang dianggap rawan terjadi aksi balap liar seperti di Jalan R. Suprapto dan dijalan wilayah Kelurahan sampit, Kecamatan Delta pawan, Kabupaten Ketapang.

"Hari ini kami kembali melaksanakan penertiban balap liar di dua lokasi yang berbeda dan berhasil mengamankan tujuh unit sepeda motor," kata Kompol Pulung.

Menurut Kompol Pulung, operasi penertiban di dua lokasi ini didasari atas adanya aduan dari masyarakat setempat yang merasa sangat resah akan adanya aksi balap liar di lokasi tersebut.

Baca: Kodim 1205/Sintang Gerebek Judi Sabung Ayam Saat Patroli Karhutla

Baca: Damkar Sintang Sudah Tangani 23 Karhutla, Dua di Antaranya Lahan Perusahaan Sawit

"Kami mendapat informasi dari masyarakat yang sudah sangat resah akan adanya kegiatan balap liar di lokasi tersebut, yang membahayakan keselamatan jiwa, sehingga segera disikapi tim UKL dengan melakukan penertiban," jelasnya.

Ia menjelaskan, ke tujuh unit motor tersebut pun kini telah diamankan di Mapolre Ketapang untuk segera ditindaklanjuti oleh petugas Satlantas.

"Kendaraan-kendaraan ini akan dilakukan penyitaan dan dikembalikan ke pemiliknya dengan harapan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku yang didominasi kaum remaja tanggung tersebut untuk tidak lagi melakukan aksi balap liar kembali," tambahnya.

Operasi penertiban aksi balap liar ini terus digalakkan jajaran Polres Ketapang untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selamanya di wilayah Kabupaten Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved