Satu Unit Rumah di Sungai Sengkuang Ludes Dilalap Sijago Merah

Satu unit rumah ludes dilalap sijago merah di Jalan Dr Surono, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau

Satu Unit Rumah di Sungai Sengkuang Ludes Dilalap Sijago Merah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku memadamkan api yang menghanguskan rumah di Jalan Dr Surono, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu (4/8/2019) dini hari. 

Satu Unit Rumah di Sungai Sengkuang Ludes dilalap Sijago Merah

SANGGAU - Satu unit rumah ludes dilalap sijago merah di Jalan Dr Surono, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu (4/8/2019) dini hari. Diketahui rumah tersebut milik Ab Barsyah.

Kapolsek Kapuas, Iptu Sri Mulyono menjelaskan kronologis kejadian yakni sekitar pukul 01.30 Wib, AD selaku RT yang pada malam itu belum tertidur melihat di rumah Ab Barsyah terang seperti ada kobaran api yang berasal dari rumah yang terbuat dari kayu.

"Sehingga Pak RT tersebut membangunkan pemilik rumah Ab Barsyah dan kemudian pak RT meminta bantuan dari warga lainnya untuk membantu melakukan pemadaman Rumah tersebut, sambil menunggu datangnya pemadam kebakaran yang sudah di hubungi, "katanya.

Setibanya petugas pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.25 wib. Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih ditafsir.

Baca: Dua Atlet Mempawah Tembus Pelatnas, Ini Ucapan Syukur Wakil Ketua IKASI Mempawah

Baca: Tim Gabungan Padamkan Karhutla di Sungai Kakap

Baca: Bejat, Seorang Pria Cabuli Anak Dibawah Umur di Rumah Ibadah

"Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah masih adanya bara api yang menyala disaat selesai memasak menggunakan tungku kayu pada pukul 20.00 Wib, "jelasnya.

Kapolsek menyampaikan, Menurut keterangan Ab Barsyah bahwa pada sore hari memasak di pondok dapur belakang rumah dan setiap selesai masak selalu mematikan bara api tungkunya.

"Namun pada sebelum kejadian Ab Bharsya lupa mematikannya, dimungkinkan bara api tersebut hidup akibat hembusan angin dan menyamnar benda yang mudah terbakar, "pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved