Polsek Marau Amankan Seorang Wanita Diduga Jadi Pengedar Sabu

Anggota Polsek Marau berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang wanita warga Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru, Kecamatan Air Upas

Polsek Marau Amankan Seorang Wanita Diduga Jadi Pengedar Sabu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka NS (31) yang diduga pengedar narkoba jenis sabu saat diamankan di Mapolsek Marau. 

Polsek Marau Amankan Seorang Wanita Diduga Jadi Pengedar Sabu

KETAPANG - Anggota Polsek Marau berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang wanita warga Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru, Kecamatan Air Upas, berinisial NS (31) yang diduga mengedarkan dan memiliki narkoba jenis sabu di wilayah Hukum Polsek Marau.

"Pada hari Kamis (01/08/2019) sekira pukul 12.00 Wib telah diamankan satu orang perempuan yang diduga telah mengedarkan dan atau memiliki narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Dusun Lumpak, Desa Harapan Baru Kecamatan Air Upas dan kemudian diamankan di Mapolsek Marau," ujar Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat menjelasakan. Minggu (04/08).

Yury melanjutkan, penangkapan tersebut berawal dari informasi dari warga setempat terkait adanya seorang warga yang mengedarkan serta menjual narkoba jenis sabu di wilayah Dusun Lumpak.

Baca: PKK Singkawang Sabet Sejumlah Piala di Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Kalbar

Baca: Pernah Jadi Komisioner KPU Hendak Maju Pilkada, Disebut Bukan Modal Istimewa

Baca: LIVE Streaming Indosiar - Prediksi Barito Putera Vs Persib, Maung Bandung Putus Tren Negatif

Dengan laporan tersebut, anggota Polsek Marau pun langsung melakukan koordinasi dan terjun ke lokasi untuk dilakukan penyelidikan dengan Sat Restik Polres Ketapang.

"Saat anggota Polsek Marau sampai dirumah orang tua NS, pada saat itu tersangka NS sedang berada di kamarnya dan sedang mandi. Setelah pintu kamar dibuka maka langsung dilakukan penggeledahan akan tetapi tidak ditemukan apapun," terang Yury.

Dengan dibantu oleh bidan setempat anggota Polsek Marau pun melakukan pemeriksaan terhadap badan korban, namun tidak juga ditemukan narkoba. Menurut analisa personil yang melakukan penggeledahan barang bukti tersebut telah dibuang oleh tersangka di kloset WC saat tersangka mandi.

"Kemudian dilakukan pengecekan didalam kloset yang dimana terdapat pecahan sedikit diatasnya dan terlihat beberapa plastik klip yang diduga berisi narkoba jenis sabu. Karena kesulitan untuk mengambil plastik klip tersebut lalu bagian atas kloset ditemukan empat lembar plastik klip yg diduga berisi narkoba jenis sabu," timpal Yury menjelaskan kronologis

Lanjutnya, sekira pukul 16.00 Wib tersangka NS beserta barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolsek Marau guna dilakukan proses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan adalah empat paket plastik klip diduga berisi narkoba jenis sabu.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved