Senator Kalbar Dukung Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Trans Kalimantan

setidaknya bisa menjadi langkah awal tersedianya pasokan energi yang cukup sebagai daerah calon ibu kota negara baru,

Senator Kalbar Dukung Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Trans Kalimantan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Rubaeti Erlita ikut saat menghadiri FGD Prospek Pengembangan dan Peningkatan Pemanfaatan Gas Bumi di Kalimantan Melalui Pembangunan Pipa Transimisi Gas Bumi di Trans Kalimantan bersama dengan BPH Migas di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (31/7/2019). 

Senator Kalbar Dukung Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Trans Kalimantan

PONTIANAK - Anggota DPD RI Dapil Kalbar, Rubaeti Erlita ikut serta dalam FGD Prospek Pengembangan dan Peningkatan Pemanfaatan Gas Bumi di Kalimantan Melalui Pembangunan Pipa Transimisi Gas Bumi di Trans Kalimantan bersama dengan BPH Migas di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (31/7/2019) hingga Kamis (1/8/2019)

Senator asal Kalbar tersebut sangat mendukung rencana pemerintah pusat untuk memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan. 

Menurut Rubaeti jika Kalimantan resmi menjadi ibu kota negara, sudah tentu membutuhkan tambahan pasokan energi yang cukup, termasuk di antaranya kebutuhan energi, termasuk di antaranya energi listrik.

"Kami menilai pembangunan pipa transmisi di Trans Kalimantan setidaknya bisa menjadi langkah awal tersedianya pasokan energi yang cukup sebagai daerah calon ibu kota negara baru," ujar Rubaeti Erlita.

Baca: VIDEO: Wuling Almaz Keluarkan Varian Terbaru 7 Seater

Ia memaparkan sebagai perwakilan dari komite II DPD RI, pada momentum tersebut bersama dengan para peserta FGD yang terdiri dari Gubernur, DPD, DPR RI serta Rektor se Kalimantan merumuskan Rekomendasi dan pernyataan sebagai berikut.

Baca: VIDEO: Wuling Almaz Keluarkan Varian Terbaru 7 Seater

1. Mengapresiasi inisiatif BPH Migas mengumpulkan Gubemur, DPR RI dan DPD RI juga Rektor Se Kalimantan untuk mendorong pembangunan infrastruktur di wilayah Kalimantan.

2. Mendukung kegiatan Focus Group Discussion (FGD) untuk Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Trans Kalimantan sebagai upaya mewujudkan salah satu infrastruktur energi di Bumi Kalimantan.

3. Upaya Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Trans Kalimantan ini adalah sejalan dengan Visi Presiden RI Bapak Jokowi yang terpilih kembali untuk periode 2019 2024 yang memprioritaskan kerja di 5 Aspek yaitu, infrastruktur, investasi, kualitas SDM, Reformasi Birokrasi, APBN yg tepat sasaran.

4. Mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk memindahkan segera Ibu Kota Pemerintahan ke wilayah Kalimantan.

5. Sebagai perwujudan Pancasila sila ke 5, yaitu Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia kami sepakat bahwa indikator kebijakan tersebut sepatutnya dapat terlihat dari terwujudnya, keadilankewilayahan untuk Bumi Borneo dalam rangka memperkuat keutuhan NKRI.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved