BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

Program BUMN Hadir untuk Negeri Dukung Pemprov Kalbar Tingkatkan Pendidikan Desa Berkembang

Dalam memperingati HUT RI yang ke 74, ada serangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) yang diselenggarakan di seluruh provinsi

Program BUMN Hadir untuk Negeri Dukung Pemprov Kalbar Tingkatkan Pendidikan Desa Berkembang - direktur-kepatuhan-dan-sdm-pt-askrindo-1.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo (Persero), Firman Berahima, bersama Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat berdiskusi mengenai program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) bersinergi tingkatkan pendidikan desa berkembang, Jumat (2/8).
Program BUMN Hadir untuk Negeri Dukung Pemprov Kalbar Tingkatkan Pendidikan Desa Berkembang - gubernur-kalbar-bersama-jajaran-sdm-pt-askrindo.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Kalbar bersama jajaran SDM PT Askrindo

Program BUMN Hadir untuk Negeri Dukung Pemprov Kalbar Tingkatkan Pendidikan Desa Berkembang

PONTIANAK - Dalam memperingati HUT RI yang ke 74, ada serangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) yang diselenggarakan di seluruh provinsi di Indonesia, salah satunya Kalimantan Barat.

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Upacara Peringatan 17 Agustus, Jalan Sehat dan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo (Persero) ketika melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (2/8).

Terkait dengan program SMN akan diadakan pertukaran muhibah, siswa SMA/SMK dari Provinsi Kalbar akan studi banding keProvinsi Bali, dan demikian sebaliknya.

Tujuan pertukaran pelajar ini antara lain untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa, serta mengenalkan betapa beragamnya budaya dan adat Nusantara dengan kondisi geografis yang berbeda satu sama lain.

Baca: Zodiak Minggu ini: Tersenyumlah Untuk Bisa Memenangkan Hatinya, Bisa Saja Dia jadi Jodohmu

Baca: Pastikan Pencapaian Program, Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Ketapang

Baca: Sosilisasi 4 Pilar Kebangsaan Penting Bagi Kader Muhammadiyah, Pelajar dan Mahasiswa

"Kami juga mendukung inisiatif Bapak Sutarmidji dalam meningkatkan indeks desa berkembang dan peningkatan kapasitas pendidikan masyarakat yang sifatnya lebih terarah. Jadi, kami tidak sekedar memberi bantuan beasiswa saja, tetapi juga turut serta memperbaiki rumah-rumah singgah dan meningkatkan akses masyarakat untuk belajar, khususnya melalui Pusat Kelompok Belajar Masyarakat (PKBM) untuk mengambil Paket C," jelas Direktur Kepatuhan dan SDM PT. Askrindo (Persero), Firman Berahima.

Adapun program SMN di Kalbar akan berlangsung selama 11 hari dan diikuti oleh 23 siswa berprestasi (termasuk 3 siswa disable) yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat yang akan bertukar studi banding dengan siswa yang berasal dari Provinsi Bali.

Para siswa ini nantinya juga akan mengikuti Upacara Bendera HUT RI yang ke 74 di Kabupaten Mempawah, melakukan diskusi bersama SMAN 1 Mempawah, dan Jalan Sehat 5K.

Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah akan diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintah dan masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Mempawah. (*)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved