Pemuda Perbatasan Dukung Pembentukan Kecamatan Temajuk

Imbran mengatakan dengan di bentuknya wacana Kecamatan Temajuk maka akan memberi dampak kepada masyarakat di Temajuk

Pemuda Perbatasan Dukung Pembentukan Kecamatan Temajuk
ISTIMEWA
Ketua Aliansi Pemuda Perbatasan Kabupaten Sambas, Imbran 

Pemuda Perbatasan Dukung Pembentukan Kecamatan Temajuk

SAMBAS - Ketua Aliansi Pemuda Perbatasan Kabupaten Sambas, Imbran mengatakan dengan di bentuknya wacana Kecamatan Temajuk maka akan memberi dampak kepada masyarakat di Temajuk.

"Dengan demikian maka akan terjadi peningkatan Kesejahteraan bagi masyarakat setempat. Tentu akan terjadi peningkatan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan layanan masyarakat lainnya," ujarnya, Kamis (1/8/2019).

Imbran menjelaskan, dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dan memperpendek rentang kendali pemerintahan.

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan efektifitas penyelenggaraan pemerintah dan pengelolaan pembangunan serta pelayanan publik.

"Pendekatan pelayanan melalui pemerintahan Kecamatan yang baru diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dibandingkan dengan pelayanan melalui pemerintahan daerah induk dengan cakupan wilayah pelayanan yang lebih luas," jelasnya.

Baca: Niat dan Tata Cara Sholat Tahajud Sesuai Tuntunan Rasululah SAW! Mengerjakan Sholat Sunnah Witir

Baca: Polda Kalbar Jalin Kerja Sama dengan Kepolisian Malaysia untuk Cegah Peredaran Narkoba Antar Negara

Baca: HIPMI: Pameran Pembangunan Bisa Mendongkrak Pendapatan UMKM

"Melalui proses perencanaan pembangunan daerah pada skala yang lebih terbatas, maka pelayanan publik sesuai kebutuhan lokal akan lebih tersedia," tuturnya.

Oleh karenanya, dengan diwacanakan adanya Kecamatan Temajuk. Maka akan memberikan peluang untuk menggali berbagai potensi ekonomi daerah perbatasan yang selama ini tidak tergali.

Sehingga ada penyerapan tenaga kerja secara lebih luas di sektor pemerintah dan swasta di wilayah tersebut.

"Dengan demikian pembentukan Kecamatan Temajuk juga akan memberi manfaat bagi masyarakat perbatasan, asal dilakukan sesuai prosedur dan kebutuhan serta pemekaran dilakukan untuk meningkatkan efektivitas pemerintahan serta meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan umum," tegasnya.

Menurutnya, wacana pemekaran Kecamatan didaerah perbatasan juga merupakan keinginan warga perbatasan agar terbebas dari daerah terpencil, ketertinggalan dan keterbelakangan.

“Dengan pemekaran didaerah perbatasa akan jadi perkuat NKRI di wilayah garis perbatasan Indonesia Malaysia, sekaligus perkuat garis perbatasan, termasuk percepat pembangunan infrastruktur di perbatasan," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved