Kapolres Kapuas Hulu Beberkan Perkembangan Pencarian Diduga Orang Hilang di Kedamin Hulu

pihaknya Kepolisian bersama masyarakat setempat dan sejumlah pihak terkait lainnya, terus berupaya mencari yang bersangkutan diduga hilang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pencarian orang hilang di Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan. 

Pencarian Diduga Orang Hilang di Kedamin Hulu Terus Dilakukan, Kapolres Kapuas Hulu Beberkan Perkembangannya

KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, hingga saat ini seorang warga Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan yang diduga hilang belum juga ditemukan.

"Kepolisian bersama masyarakat dan sejumlah pihak terkait terus melakukan pencarian, yang diduga hilang pada saat mencari ikan di Sungai Kapuas," ujarnya kepada wartawan, Jumat (2/8/2019).

Diketahui adanya orang hilang, jelas Kapolres pada Kamis (1/8/2019) pukul 23.00 WIB datang seorang warga yang merupakan keluarga dari orang hilang tersebut ke Polsek Putussibau Selatan, untuk Melaporkan tentang kehilangan mertuanya.

"Warga yang hilang itu adalah, Saad Bangkas berusia sekitar 82 tahun, merupakan warga Jalan Ki Hajar Dewantara RT 07 RW 05 Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan," ucapnya.

Baca: Rofik Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri, Masuk Daftar Orang Hilang hingga Penangkap Burung

Baca: TNI AL Muara Kubu Bantu Cari Orang Hilang di Sungai Kapuas

Mengetahui adanya orang itu, pihaknya Kepolisian bersama masyarakat setempat dan sejumlah pihak terkait lainnya, terus berupaya mencari yang bersangkutan diduga hilang.

Sedangkan kronologisnya, Rabu (31/7/2019) pukul 15.00 WIB, Saad Bangkas pamit ke keluarganya untuk mencari ikan ke sungai Kapuas daerah Pulau Lalang.

Namun tidak kunjung pulang kerumah, dan belum diketahui keberadaannya. Atas kejadian tersebut, keluarga melaporkan ke Mapolsek Putussibau Selatan.

Baca: Kapolres Kapuas Hulu Ucapakan Selamat HUT ke 11 Tahun Tribun Pontianak

Baca: Pimpin Sertijab Kapolsek Silat Hilir, Ini Penjelasan Kapolres Kapuas Hulu

Adapun ciri-ciri orang hilang tersebutb berbadan Gemuk (Perut Buncit ) Pendek, Rambut sudah memutih (Beruban) dan Pakaian digunakan terakhir, Celana Loreng Coklat, Putih dan Baju Kaos Berwarna Hitam.

Setelah menerima laporan tersebut anggota Polsek Putussibau Selatan, bersama dengan BPBD dan Tagana melakukan pencarian dengan terlebih dahulu, serta mengumpulkan informasi dari masyarakat dan pihak keluarga, dimana diketahui bahwa yang bersangkutan juga memiliki riwayat penyakit asma.

Pencarian orang hilang untuk sementara dihentikan pada hari Jumat (2/8/2019) sekira jam 01.00 WIB dini hari, pencarian akan dilanjut pada hari Jumat (2/8/2019) pukul 08.00 WIB.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved