TP PKK Kapuas Hulu Ikut Lomba di Sambas

Silvia memastikan, dari sisi kesiapan kontingen PKK Kapuas Hulu sudah melakukan persiapan untuk setiap kegiatan perlombaan

TP PKK Kapuas Hulu Ikut Lomba di Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH bersama TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu saat berfoto bersama, sebelum berangkat ke Kabupaten Sambas, di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu (Pendopo), Rabu (31/7/2019). Dalam rangka mengikuti acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Kalbar yang diselenggarakan di Kabupaten Sambas. 

TP PKK Kapuas Hulu Ikut Lomba di Sambas

KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir SH, telah melepaskan langsung kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kapuas Hulu di rumah dinasnya, Rabu (31/7/2019) kemarin.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu Ny Silvia Pamero, bersama pengurus lainnya. Dalam katasambutan Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH, berharap TP PKK Kapuas Hulu bisa meraih juara dalam perlombaan yang di ikuti dalam peringatan HKG PKK di Sambas.

"Kalau kita meraih juara sehingga turut mengharumkan nama Bumi Uncak Kapuas. Saya berharap kita bisa mendapat prestasi yang baik dalam kegiatan disana,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu Ny. Silvia Pamero menyatakan Kontingen TP PKK Kapuas Hulu akan mengikuti acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Kalbar yang diselenggarakan di Kabupaten Sambas.

Baca: VIDEO: Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kapuas Hulu

Baca: Prakiraan Cuaca Wilayah Kapuas Hulu Malam Ini, Berikut Info dari BMKG

"TP PKK Kapuas Hulu akan mengikuti beberapa kegiatan dalam HKG, termasuk perlombaan – perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia. Kegiatan tersebut diantaranya lomba penyuluhan tentang VAR, BKB dan selanjutnya Parodi dan Parade, serta stand pameran,” ujarnya.

Silvia memastikan, dari sisi kesiapan kontingen PKK Kapuas Hulu sudah melakukan persiapan untuk setiap kegiatan perlombaan. Sehingga bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Kalbar.

“Kita upayakan bisa lebih maksimal, melaksanakan setiap kegiatan dengan sebaik-baiknya, tentu dengan membawa nama baik kabupaten Kapuas Hulu,” ucapnya.

Baca: Ini Harapan Pj Sekda dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kapuas Hulu

Baca: Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kapuas Hulu, Ini Harapan Kesbangpol Kalbar

Dalam setiap event perlombaan, PKK Kabupaten Kapuas Hulu juga sering meraih sejumlah prestasi, seperi sebelumnya, dalam lomba B2SA mendapat juara 3 se Kalbar, kemudian untuk produk olahan lokal mendapat juara harapan 1.

Oleh karenanya, Silvia berharap seluruh komponen PKK dari berbagai tingkatan di Kabupaten Kapuas Hulu agar terus berkreasi, dan berinovasi untuk melahirkan program-program yang bisa mensejahterakan keluarga dan masyarakat pada umumnya.

“Peran PKK saat ini sangat strategis. Kita terus bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung pembangunan, terutama di masyarakat PKK kecamatan dan desa berbarengan, sebagaimana tertuang dalam 10 program pokok PKK,” ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved